PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI KONFEKSI AL-FAZZAR SOREANG KABUPATEN BANDUNG

Habibil Hamdi, 152040112 (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI KONFEKSI AL-FAZZAR SOREANG KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Konfeksi Al-Fazzar Soreang Kabupaten Bandung adalah sebuah usaha yang bergerak dibidang fashion muslim pria yaitu baju koko. Pada konfeksi Al-Fazzar ditemukan beberapa masalah yaitu produk yang ditawarkan tidak mengikuti zaman dan kurang tepatnya strategi promosi yang dilakukan, hal ini berpengaruh kepada minat beli konsumen konfeksi Al-Fazzar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, pengumpulan data melalui kuesioner, observasi dan wawancara. Kuesioner disebarkan kepada konsumen Konfeksi Al-Fazzar sebanyak 30 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dengan korelasi dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Bauran Pemasaran pada Konfeksi Al-Fazzar cukup baik tetapi belum maksimal. Hasil pengujian statistik yang diperoleh bahwa terdapat pengaruh positif Bauran Pemasaran terhadap Minat Beli Konsumen pada Konfeksi Al-Fazzar yaitu ditunjukan dengan persamaan regresi Y = 2,127 + 0,971 X, artinya jika bauran pemasaran konfeksi Al-Fazzar sudah baik maka akan meningkatkan minat beli konsumen. Nilai koefisiensi korelasi rank spearman adalah sebesar 0,863 dan koefisiensi determinasi 74,48%. Hambatan-hambatan yang dihadapi Konfeksi Al-Fazzar yaitu kurangnya kemampuan sdm dalam menciptakan desain sendiri sehingga produk yang dihasilkan hanya meniru produk yang sudah ada dan kurang memanfaatkan sosial media yang ada sehingga konsumen kurang mengetahui perkembangan Konfeksi Al-Fazzar. Usaha yang dilakukan konfeksi Al-Fazzar dalam menghadapi hambatan tersebut adalah memberikan kursus pada sdm bidang desain dan model agar dapat menciptakan desain ciptaan sendiri dan merekrut karyawan yang bertugas menangani sosial media seperti, membuat dan memposting konten ke media sosial serta menanggapi setiap komentar konsumen pada sosial media Konfeksi AlFazzar. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Minat Beli Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 19 Sep 2019 06:27
Last Modified: 19 Sep 2019 06:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43753

Actions (login required)

View Item View Item