PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEREK VANS PADA SUGIYATI STORE (SURVEY PADA MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS PASUNDAN)

Pupuh Banyu Perwita, 152040121 (2019) PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEREK VANS PADA SUGIYATI STORE (SURVEY PADA MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS PASUNDAN). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
3. BAB II.docx

Download (103kB)
[img] Text
2. BAB I.docx

Download (45kB)
[img] Text
1.COVER.docx

Download (60kB)
[img] Text
11. ABSTRAK.docx

Download (21kB)
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (23kB)
[img]
Preview
Text
new doc 2019-09-19 10.31.35_20190919103714.pdf

Download (186kB) | Preview

Abstract

Sugiyati Store merupakan salah satu toko yang bergerak di bidang fashion tepatnya sepatu , sepatu yang menjadi andalan di Sugiyati Store adalah merek Vans, toko ini berada di Kota Semarang. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan sehubungan dengan Citra Merek, sebagai berikut: 1) Merek Vans memiliki citra yang buruk di masyarakat, 2) Konsumen tidak merekomendasikan dan mengajak teman/keluarganya untuk melakukan pembelian atau menggunakan merek Vans. Permasalahan tersebut diduga karena: 1) Banyaknya produk palsu dari merek Vans yang harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan produk aslinya, 2) Merek Vans dikenal tidak baik oleh masyarakat umum. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuisioner atau angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas instrument, uji reabilitas, uji regresi linier sederhana, pengujian hipotesis, koefisien korelasi rank spearman dan koefisien Determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian maka kontribusi atau pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian sebesar 75,4% atau dikatakan bahwa varian yang terjadi pada variabel Keputusan Pembelian (Y) 75,4% ditentukan oleh varian yang terjadi pada variabel Citra Merek (X). Sisanya 24,60% ditentukan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian seperti harga produk dan produk pesaing. Hambatan-hambatan yang dihadapi Sugiyati Store mengenai Citra Merek Sepatu Vans terhadap Keputusan Pembelian : 1) Karena banyak Produk Sepatu Vans yang palsu hal tersebut memberikan dampak yang buruk bagi keputusan pembelian konsumen sehingga Citra Merek yang dimiliki sepatu Vans dinilai kurang baik berdasarkan penilaian yang di berikan oleh Mahasiswa Fisip Unpas. 2) Citra Merek yang kurang baik tentunya sangat berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian konsumen. Hal ini dapat dilihat bahwa konsumen Sepatu Vans kurang merekomendasikan merek Sepatu Vans kepada orang lain. Saran dari penelitian ini adalah Bagi perusahaan produk sepatu atau toko agar lebih menjaga dan meningkatkan Citra Merek (Brand Image) Merek Vans di masyarakat untuk memempengaruhi Keputusan Pembelian. Kata Kunci : Citra Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 19 Sep 2019 05:33
Last Modified: 19 Sep 2019 05:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43747

Actions (login required)

View Item View Item