PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN CAFÉ THE PANAS DALAM

Adhitya Mega Pratama, 152040167 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN CAFÉ THE PANAS DALAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
LEMBARAN PENGESAHAN.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG-20190919-WA0018.jpg

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I FIX.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II FIX.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (284kB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan bisnis kuliner di Indonesia pada saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat, pertumbuhan tersebut ditandai dengan banyaknya inovasi baru dari masing – masing produk kuliner tersebut. Persaingan yang tinggi pada akhirnya memunculkan masalah yang sering dihadapi oleh perusahaan atau pelaku usaha yakni belum mampunya memberikan kepuasan maksimal yang benar – benar diharapkan konsumen. Objek dalam peneltian ini adalah Café The Panas Dalam. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer berupa kuesioner. Teknik pegumpulan data yang digunakan yaitu membagikan kuesioner kepada 90 responden dari populasi 914 konsumen Café The Panas Dalam. Hasil penelitian menggunakan metode uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, analisis koefisien determinasi simultan, analisis koefisien determinasi parsial, uji hipotesis secara simultan, dan uji hipotesis secara parsial. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan kepuasan konsumen. Besar koefisien determinasi (R²) adalah 49%, yang artinya bahwa nilai sebesar 49%, kepuasan konsumen di pengaruhi variabel independen, sedangkan sisanya sebesar 51% dipengaruhi oleh variabel lainnya. Hambatan – Hambatan yang dihadapi oleh Café The Panas Dalam adalah 1) jumlah konsumen yang sangat banyak sehingga menyebabkan karyawan kurang konsentrasi dalam melayani konsumen, 2) Kurang tersediannya lahan parkir dan kurangnya inovasi. Usaha – usaha yang dilakukan untuk mengatasi hambatan – hambatan dalam meningkatkan kepuasan konsumen yaitu 1) menambah kembali karyawan 2) Menyediakan lahan parkir yang nyaman dana man dengan menambah lahan dan staff penjaga 3) Mengembangkan inovasi atau membuat produk dengan tampilan baru. Kesimpulan dari penelitian yang dilakukan yaitu: 1) Kondisi kualitas pelayanan Café The Panas Dalam kurang baik hal ini disebabkan karyawan tidak dapat memberikan saran dan memecahkan permasalahan 2) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Café The Panas Dalam, berdasarkan hasil pengolahan data menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. bila kualitas pelanyanan ditingkatkan maka, kepuasan konsumen pun akan ikut meningkat. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 19 Sep 2019 04:16
Last Modified: 19 Sep 2019 04:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43739

Actions (login required)

View Item View Item