KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMP MENGGUNAKAN MODEL PROJECT-BASED LEARNING BERBANTUAN GEOGEBRA

TANIA INDAH NURASIH, 155050018 (2019) KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMP MENGGUNAKAN MODEL PROJECT-BASED LEARNING BERBANTUAN GEOGEBRA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover Skripsi.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrack.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Pendahuluan.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II Kajian Teori.pdf

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III Metode Penelitian.pdf

Download (733kB) | Preview
[img] Text
BAB IV Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V Kesimpulan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img]
Preview
Text
4. Daftar Pustaka.pdf

Download (202kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang pembelajarannya menggunakan model Project-Based Learning berbantuan GeoGebra lebih baik dari siswa yang pembelajarannya menggunakan model Discovery Learning; (2) mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang pembelajarannya menggunakan model Project-Based Learning berbantuan GeoGebra lebih baik dari siswa yang pembelajarannya menggunakan model Discovery Learning ditinjau dari aspek kemampuan pemecahan masalah; (3) mengetahui Self-Regulated Learning siswa yang pembelajarannya menggunakan model Project-Based Learning berbantuan GeoGebra lebih baik dari siswa yang pembelajarannya menggunakan model Discovery Learning. Metode yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain grup perbandingan non-ekuivalen. Subjek penelitian pada salah satu SMP Negeri di Cimahi. Objek penelitian diambil dari dua kelas secara acak. Kelas eksperimen pembelajarannya menggunakan model Project-Based Learning berbantuan geogebra sedangkan kelas kontrol pembelajarannya menggunakan model Discovery Learning. Instrumen tes yang diberikan berupa soal uraian dan instrumen angket Self-Regulated Learning. Analisis data diolah dengan uji normalitas, uji homogenitas, uji-t dan uji scheffe mengunakan Microsoft Excel 2016, dan Program SPSS 23.0 for windows. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh: (1) pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang pembelajarannya menggunakan model Project-Based Learning berbantuan GeoGebra lebih baik dari siswa yang pembelajarannya menggunakan model Discovery Learning; (2) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang pembelajarannya menggunakan model Project-Based Learning berbantuan GeoGebra lebih baik dari siswa yang pembelajarannya menggunakan model Discovery Learning ditinjau dari aspek kemampuan pemecahan masalah; (3) Self-Regulated Learing siswa yang pembelajarannya menggunakan model Project-Based Learning berbantuan GeoGebra lebih baik dari siswa yang pembelajarannya menggunakan model Discovery Learning. Kata Kunci : Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Model Project-Based Learning, Self-Regulated Learning, dan Software GeoGebra

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 19 Sep 2019 03:48
Last Modified: 19 Sep 2019 03:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43731

Actions (login required)

View Item View Item