IMPLEMENTASI MODEL GROUP INVESTIGATION UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MENGINTERPRETASIKAN INFORMASI SISWA X PADA KONSEP PENYAKIT YANG DISEBABKAN VIRUS

AULIANAGARA SEPDIANTI, 155040025 (2019) IMPLEMENTASI MODEL GROUP INVESTIGATION UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MENGINTERPRETASIKAN INFORMASI SISWA X PADA KONSEP PENYAKIT YANG DISEBABKAN VIRUS. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Abstrak Indonesia.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. Abstrak Inggris.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. Abstrak Sunda.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. Bab 1.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB II.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. BAB III.pdf

Download (214kB) | Preview
[img] Text
17. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)
[img] Text
18. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
[img]
Preview
Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mendapatkan informasi mengenai kemampuan menginterpretasikan informasi melalui penerapan model group investigation. Kemampuan menginterpratasikan informasi merupakan keterampilan yang perlu dikuasai oleh siswa yang belajar sains, karena interpetasi berkaitan dengan pemahaman dan pemberian makna terhadap data atau informasi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif yang dilakukan di SMA Pasundan 2 Bandung. Pengumpulan data menggunakan beberapa aspek yang diukur dalam penelitian ini yaitu aspek kemampuan siswa dalam menginterpretasikan informasi, lembar observasi aktivitas siswa dan guru dalam melaksanakan pembelajaran menggunakan model group investigation dan respon siswa setelah mengikuti pembelajaran menggunakan model group investigation. Berdasarkan hasil penelitian setelah menggunakan model group investigation, kemampuan siswa dalam menginterpretasikan informasi mengalami peningkatan dengan skor rata-rata yaitu 79,99%. Pada penelitian ini keterlaksanaannya masuk dalam kategori baik dan respon siswa terhadap model group investigation ini positi dengan rata-rata respon baik. Kata Kunci : Menginterpretasikan informasi, Group Investigation

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 19 Sep 2019 02:43
Last Modified: 19 Sep 2019 02:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43717

Actions (login required)

View Item View Item