STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN TINGKAT PENJUALAN MOTOR VESPA DI PT SALUYU VESPARIO BANDUNG

Galih Pandu Setyaputra, 152050180 (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN TINGKAT PENJUALAN MOTOR VESPA DI PT SALUYU VESPARIO BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (78kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN TINGKAT PENJUALAN MOTOR VESPA DI SALUYU VESPARIO”. Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah mengetahui strategi advertising pada Saluyu Vespario, bagaimana strategi public relation pada Saluyu Vespario, bagaimana strategi event sponsorship pada Saluyu Vespario, bagaimana strategi sales promotion pada Saluyu Vespario, dan bagaimana strategi personal selling pada Saluyu Vespario. Metode penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah studi kasus, dengan tipe penelitian yang bersifat kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepusatakaan dan studi lapangan yaitu observasi lapangan dan wawancara mendalam. Pemilihan informan dilakukan melalui proses pengamatan. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh gambaran bahwa advertising Saluyu Vespario menerapkan daan mengguanakn advertising, Saluyu Vespario menggunakan media sosial, pameran dan event sponsorship untuk membangun awareness konsumen terhadap brand mereka. Saluyu Vespario menggunakan public relation dalam perencanaan konsep dan strategi komunikasi pemasaran yang akan mereka lakukan mulai, semua proses kegiatan dalam konsep perencanaan yang dilakukan oleh pihak Saluyu Vespario adalah untuk membuat sebuah kegiatan. Peran public relation cukup berpengaruh dalam pelaksaan program-program Saluyu Vespario. Melalui event sponsorship yang dilakukan Saluyu Vespario, menargetkan supaya konsumen atau publik semakin menyadari dan mengenal tentang keberadaan Saluyu Vespario dengan adanya event-event yang telah mengikutsertakan Saluyu Vespario di dalamnya. Dalam mengaplikasikan sales promotion Saluyu Vespario membidik target pasar dengan memberikan promo menarik yang membuat public semakin tertarik. Saluyu Vespario juga melakukan personal selling karena memang itulah ujung tombak perusahaan. Hal yang ingin peneliti rekomendasikan sebagai bahan masukan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, yaitu agar Saluyu Vespario dapat mengoptimalkan kegiatan promosinya agar para konsumen lebih tertarik lagi untuk membeli vespa.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 18 Sep 2019 07:46
Last Modified: 18 Sep 2019 07:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43704

Actions (login required)

View Item View Item