PENGUKURAN KUALITAS WEBSITE TUGAS AKHIR MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0 (Studi Kasus : Program Studi Teknik Informatika Universitas Pasundan)

Yepi Dedehidayat, 123040187 and Sali Alas Majapahit, DS (2019) PENGUKURAN KUALITAS WEBSITE TUGAS AKHIR MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0 (Studi Kasus : Program Studi Teknik Informatika Universitas Pasundan). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
YEPI DEDEHIDAYAT_123040187_Teknik Informatika.pdf

Download (628kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Program Studi Teknik Informatika memiliki beberapa website untuk menunjang kegiatan perkuliahan salah satunya yaitu website tugas akhir dimana website ini memiliki 2 jenis layanan website yaitu website info tugas akhir sebagai sarana untuk menyampaikan segala informasi seputar tugas akhir kepada mahasiswa serta website administrasi tugas akhir sebagai sarana bagi mahasiswa untuk mengurus seminar dan sidang tugas akhir. Website tugas akhir tentunya harus memiliki kualitas yang baik dalam hal penyampaian informasi dan layanan. Kualitas website perlu diukur untuk mengetahui bagaimana tingkat penerimaan mahasiswa terhadap kualitas informasi dan kualitas interaksi layanan yang ada pada website tugas akhir. Dalam penelitian ini kualitas website diukur dengan menggunakan metode WebQual 4.0. Tahapan penelitian ini yaitu menganalisis website tugas akhir, menentukan variabel penelitian, menentukan populasi dan sampel penelitian, serta merancang kuesioner. Kuesioner yang sudah dirancang disebar kepada responden kemudian hasil rekapitulasi kuesioner diuji validitas dan reliabilitasnya. Setelah itu dilakukan uji hipotesis dan pengukuran kualitas website tugas akhir. Hasil dari pengukuran kualitas website menunjukkan tingkat kualitas website tugas akhir, tingkat penerimaan mahasiswa terhadap kualitas informasi dan kualitas interaksi layanan pada website tugas akhir. Hasil tersebut dapat dijadikan bahan evaluasi apabila akan dilakukan pengembangan pada website tugas akhir. Kata Kunci : website tugas akhir, kualitas website, WebQual 4.0, kuesioner

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 18 Sep 2019 03:24
Last Modified: 18 Sep 2019 03:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43676

Actions (login required)

View Item View Item