Pola Komunikasi Dalam Konflik Nikah Muda dan Akademik Studi Deskriptif Pasangan Nikah Muda Pada Mahasiswa Fisip Universitas Pasundan (UNPAS)

Wisa Famanatila, 152050001 (2019) Pola Komunikasi Dalam Konflik Nikah Muda dan Akademik Studi Deskriptif Pasangan Nikah Muda Pada Mahasiswa Fisip Universitas Pasundan (UNPAS). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul "Pola Komunikasi dalam Konflik Nikah Muda dan Akademik" (Studi Deskriptif Pasangan Nikah Muda Pada Mahasiswa Fisip Universitas Pasundan (UNPAS)). Pola Komunikasi diartikan sebagai bentuk atau pola hubungan dua orang atau lebih dalam proses pengiriman dnan penerimaan cara yang tepat sehingga pesan yang di maksud dapat di pahami Dalam penelitian ini, pola komunikasi yang terbentuk yaitu dari komunikasi anara pasangan suami istri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi yang di terapkan oleh pasangan muda (suami istri) dalam konflik di andata mereka berdasarkan empat pola komunikasi ddi dalam hubungan pasangan suami istri menurut Devito (2007) yakni; pola komunikasi persamaan (Equality Pattern), pola komunikasi seimbang terpisah (Balance Split Pattern), pola komunikasi tak seimbang terpisah (Unbalanced Split pattern), pola komunikasi monopoli (Monopoly Pattern). Hasil penelitian menunjukan bahwan terdapat perbedaan masing-masing dari pasangan suami istri dalam menggunakan Pola Komunikasi dalam konflik mereka. Ditemukan pola komunikasi yang banyak digunakan ialah pola komunikasi persamaan (Equality Pattern), dimana terdapat persamaan dalam berkomunikasi dan seimbang, peran yang di mainkan dalam keluarga adalah sama. Tiaporang di anggap rata dan sederajat dan setara kemampuannya. Bebas mengemukakan ide-ide, opini, dan kepercayaan. Komunikasi yang terjadi berjalan dengan jujur, terbuka, langsung dan bebas dari pemisahan kekuasaan yang terjadi pada hubungan interpersonal lainnya. Dan pola komunikasi yang memang lebih tepat digunakan adalah pola komunikasi persamaan (Equality Pattern). Kata Kunci : Pola Komunikasi, Nikah Muda dan Konflik Nikah Muda

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 18 Sep 2019 03:03
Last Modified: 18 Sep 2019 03:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43672

Actions (login required)

View Item View Item