PENGARUH KREATIVITAS GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IPS MA BAABUSSALAAM KOTA BANDUNG TAHUN AJARAN 2018/2019.

SIFA NUR SYIAM, 155020087 (2019) PENGARUH KREATIVITAS GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IPS MA BAABUSSALAAM KOTA BANDUNG TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER FD dan CD.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRACT.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. RINGKESAN.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB I.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB II.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB III.pdf

Download (220kB) | Preview
[img] Text
16. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
17. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img]
Preview
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Untuk mengetahui bagaimana kreativitas guru mata pelajaran ekonomi kelas X IPSMA Baabussalaam Bandung (2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa mata pelajaran ekonomi kelas X IPS MA Baabussalaam Bandung (3) Untuk mengetahui pengaruh kreativitas guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X IPS MA Baabussalaam Bandung Tahun Ajaran 2018/2019. Metodeyang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 30 siswa. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji T. Hasil penelitian menunjukkan rekapitulasi ini berdasarkan analisis data yang telah didapatkan diperoleh hasil penelitian mengenai pengaruh kreativitas guru terhadap hasil belajar siswa dilihat dari perhitungan koefisien determinasi dengan nilai R square sebesar 73,3% yang berarti kreativitas guru berpengaruh dan dinyatakan kuat pada variabel hasil belajar siswa. Hal ini menyatakan bahwa variabel X mempunyai pengaruh cukup baik dan ada faktor atau variabel lain yang mempengaruhi hasil belajar siswa selain kreativitas guru. Dan berdasarkan rekapitulasi hasil belajar siswa terlihat jelas bahwa hasil belajar siswa yangtedapat dalam nilai ujian harian siswa hasilnya cukup kurang bagus dikarenakan nilaisangat jauh dari KKM yang telah ditentukan dari hasil ulangan harian ini semua siswa tidak tuntas dalam pembelajarannya oleh karena itu kreativitas guru harus diterapkan dengan baik dan harus memberikan berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Apabila kreativitas guru semakin tinggi dan semakin baik,maka hasil belajar mata pelajaran ekonomi siswa yang diperoleh juga akanmeningkat, sebaliknya apabila kreativitas guru rendah dan tidak baik, maka hasil belajar mata pelajaran ekonomi yang diperoleh siswa akan menurun. Kata kunci : Kreativitas Guru, Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 17 Sep 2019 04:18
Last Modified: 17 Sep 2019 04:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43621

Actions (login required)

View Item View Item