Muhamad Fajar Amrullah, 152050130 (2019) WEB SERIES SEBAGAI SARANA PROMOSI TOYOTA INDONESIA (Analisis Semiotika Web Series “Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode”). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
BAB II.pdf Download (0B) |
||
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (0B) |
||
|
Text
Cover.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan fajar.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (154kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “WEB SERIES SEBAGAI SARANA PROMOSI TOYOTA INDONESIA (Analisis Semiotika Web Series “Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode”)”. Web Series merupakan sebuah video yang berkelanjutan yang tayang dalam kurun waktu tertentu di internet. Web series biasanya terbagi dalam beberapa episode, dimana waktu penayangannya atau pengunggahannya diwaktu yang berbeda. Penonton dapat mengakses web series melalui internet. Umumnya orang mengunggah atau menampilkan web series di situs penyedia layanan video seperti YouTube. Tujuan dari penelitian ini sebagai syarat ujian sidang strata satu (S1) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pasundan Bandung, Jurusan Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Humas dan tujuan lain penelitian ini yaitu untuk mengetahui representasi dalam web series “Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode”. Untuk mengetahui interpretasi dalam web series “Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode”. Untuk mengetahui objek dalam web series “Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode”. Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian kualitatif deskriptif yang mengutamakan pada penelitian yang mendalam, serta menggunakan teori semiotika dari Charles Sanders Peirce agar bisa mengetahui seperti apa representasi, interpretasi, dan objek terhadap web series “Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode”. Hasil dari penelitian ini yang berjudul “WEB SERIES SEBAGAI SARANA PROMOSI TOYOTA INDONESIA (Analisis Semiotika Web Series “Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode”)” begitu banyak makna dan pesan di dalamnya. Hasil dari penelitian ini yaitu web series “Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode” banyak ditonton oleh masyarakat, khususnya anak muda zaman sekarang yang menyukai kisah percintaan. Web Series ini selain menghibur, juga memberikan informasi dan inspirasi bagi anak muda yang sedang mengalami kisah percintaan. Dari segi promosi, web series ini sangat efektif dan berhasil untuk mempromosikan produk dari Toyota, yaitu Toyota Yaris. Terlihat banyak fitur-fitur dari mobil Toyota Yaris yang ditampilkan pada setiap scene-nya. Saran dari penulis disini adalah sebaiknya web series “Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode” lebih menambah episodenya. Supaya penonton lebih puas menontonnya dan dari ceritanya pun bisa di gali lebih dalam lagi. Secara tidak langsung bisa menambah jumlah penonton, meningkatkan citra dan keuntungan produk Toyota dari promosinya melalui web series “Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode”. Kata Kunci: Analisis Semiotika, Web Series, “Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode”
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 16 Sep 2019 09:08 |
Last Modified: | 16 Sep 2019 09:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43586 |
Actions (login required)
View Item |