PERANCANGAN SISTEM MANAJEMEN PENGETAHUAN UNTUK MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN PETANI (Studi kasus : UPT Dinas Pertanian Desa Leuwigoong)

Imam Farid Rizaldi, 14.304.0174 and Leony Lidya, DS and Rita Rijayanti, DS (2019) PERANCANGAN SISTEM MANAJEMEN PENGETAHUAN UNTUK MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN PETANI (Studi kasus : UPT Dinas Pertanian Desa Leuwigoong). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
Imam Farid Rizaldi_143040174_Teknik Informatika.pdf

Download (298kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Kurangnya media informasi yang diterima oleh petani tentang program pemerintah untuk mensejahterakan petani melalui penggunaan kartu tani. Dimana kartu tersebut berguna untuk mensubsidi pupuk dan kebutuhan pertanian lainnya dalam menghasilkan hasil panen yang maksimal. Dilihat dari permasalahan yang terjadi, maka dari itu dilakukan sebuah pengumpulan data dan informasi pada proses yang berjalan yang selanjutnya dianalisis menggunakan work system framework dan dibuat perancangan sistem yang lebih efisien, guna memudahkan petani baik dalam proses pembuatan kartu tani maupun proses penjualannya. Dari beberapa masalah yang teridentifikasi direkomendasikan beberapa usulan; (1) Pengelolaan dan penambahan fungsi dari kartu tani untuk membantu dalam proses pembuatan maupun penggunaan program pemerintah tersebut, (2) Aplikasi Penjualan hasil panen, yang membantu petani untuk menjual hasil panennya. Kata kunci : Kartu Tani, Sistem Manajemen pengetahuan, Work System Framework, Sistem Pengelolaan Hasil Panen Petani.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Uncontrolled Keywords: Kartu Tani, Sistem Manajemen pengetahuan, Work System Framework, Sistem Pengelolaan Hasil Panen Petani.
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 16 Sep 2019 08:07
Last Modified: 16 Sep 2019 08:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43583

Actions (login required)

View Item View Item