Rani Novianti, 155020018 (2019) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN YOUTUBE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJRAN EKONOMI DI SMA PASUNDAN 7 BANDUNG (Survey pada mata pelajaran ekonomi dengan materi Pendapatan nasional di kelas XI IPS 2 tahun ajaran 2018/2019). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (612kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK B.INDONESIA.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
7.ABSTRAK B.INGGRIS.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRAK B.SUNDA.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB 1.pdf Download (519kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB II.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB III FIX.pdf Download (641kB) | Preview |
|
Text
13. BAB IV FIX.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
14. BAB V FIX.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
||
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11kB) | Preview |
Abstract
Judul penelitian ini adalah Pengaruh Media Pembelajaran Youtube Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Pasundan 7 Bandung (Survey Pada Mata Pelajaran Ekonomi Dengan Materi pendapatan nasional Di Kelas XI IPS 2 Tahun Ajaran 2018/2019. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) mengetahui penerapan media pembelajran youtube terhadap mata pelajaran ekonomi pada materi pendapatan nasional. (2) mengetahui hasil belajar siswa setelah menggunakan media pembelajaran youtube. (3 ) mengetahui Seberapa besar pengaruh media pembelajaran youtube terhadap hasil belajar siswa. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif, dengan metode survey dan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu berupa angket untuk variabe l media pembelajaran youtube (Variabel X) dan nilai hasil belajar untuk variabel prestasi belajar (Variabel Y). Serta teknik pengolahan data yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, analisis regresi linier sederhana dan k ofisien determinasi. Hipotesis penelitian ini berbunyi “terdapat pengaruh Media pembelajaran youtube (X) terhadap hasil belajar siswa (Y)” siswa kelas XI IPS SMA Pasundan 7 Bandung Angkatan 2018/2019. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh antara variabel X dan Variabel Y yaitu sebesar 0,009atau 0,09%. Untuk mengetahui hubungan fungsional antara variabel X dan variabel Y maka digunakan analisis regresi linier sederhana dengan hasil perhitungan sebagai berikut: Y= 65.388 + 0,230 X artinya bahwa setiap media pembelajaran youtube (variabel X) meningkat akan menyebabkan kecenderungan peningkatan hasil belajar (variabel Y) sebesar 0,230. Kesimpulan hipotesis penelitian ialah dapat diterima, karena terdapat pengaruh antara variabel X terhadap variabel Y. Sebagai akhir penelitian ini penulis menyampaikan saran kepada seluruh siswa dan guru dapat menggunakan media pembelajaran sebaik baiknya pada pembelajaran berlangsung agar menghasilkan nilai yang baik. Kata Kunci : Media Pembelajaran Youtube , Hasil belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 16 Sep 2019 06:43 |
Last Modified: | 16 Sep 2019 06:43 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43554 |
Actions (login required)
View Item |