PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN YOUTUBE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJRAN EKONOMI DI SMA PASUNDAN 7 BANDUNG (Survey pada mata pelajaran ekonomi dengan materi Pendapatan nasional di kelas XI IPS 2 tahun ajaran 2018/2019)

Rani Novianti, 155020018 (2019) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN YOUTUBE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJRAN EKONOMI DI SMA PASUNDAN 7 BANDUNG (Survey pada mata pelajaran ekonomi dengan materi Pendapatan nasional di kelas XI IPS 2 tahun ajaran 2018/2019). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (612kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK B.INDONESIA.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.ABSTRAK B.INGGRIS.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK B.SUNDA.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB 1.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB II.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB III FIX.pdf

Download (641kB) | Preview
[img] Text
13. BAB IV FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
14. BAB V FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Judul penelitian ini adalah Pengaruh Media Pembelajaran Youtube Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Pasundan 7 Bandung (Survey Pada Mata Pelajaran Ekonomi Dengan Materi pendapatan nasional Di Kelas XI IPS 2 Tahun Ajaran 2018/2019. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) mengetahui penerapan media pembelajran youtube terhadap mata pelajaran ekonomi pada materi pendapatan nasional. (2) mengetahui hasil belajar siswa setelah menggunakan media pembelajaran youtube. (3 ) mengetahui Seberapa besar pengaruh media pembelajaran youtube terhadap hasil belajar siswa. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif, dengan metode survey dan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu berupa angket untuk variabe l media pembelajaran youtube (Variabel X) dan nilai hasil belajar untuk variabel prestasi belajar (Variabel Y). Serta teknik pengolahan data yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, analisis regresi linier sederhana dan k ofisien determinasi. Hipotesis penelitian ini berbunyi “terdapat pengaruh Media pembelajaran youtube (X) terhadap hasil belajar siswa (Y)” siswa kelas XI IPS SMA Pasundan 7 Bandung Angkatan 2018/2019. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh antara variabel X dan Variabel Y yaitu sebesar 0,009atau 0,09%. Untuk mengetahui hubungan fungsional antara variabel X dan variabel Y maka digunakan analisis regresi linier sederhana dengan hasil perhitungan sebagai berikut: Y= 65.388 + 0,230 X artinya bahwa setiap media pembelajaran youtube (variabel X) meningkat akan menyebabkan kecenderungan peningkatan hasil belajar (variabel Y) sebesar 0,230. Kesimpulan hipotesis penelitian ialah dapat diterima, karena terdapat pengaruh antara variabel X terhadap variabel Y. Sebagai akhir penelitian ini penulis menyampaikan saran kepada seluruh siswa dan guru dapat menggunakan media pembelajaran sebaik baiknya pada pembelajaran berlangsung agar menghasilkan nilai yang baik. Kata Kunci : Media Pembelajaran Youtube , Hasil belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 16 Sep 2019 06:43
Last Modified: 16 Sep 2019 06:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43554

Actions (login required)

View Item View Item