PERSONAL BRANDING DUTA GENRE 2019 KOTA BANDUNG (Studi Deskriptif Kualitatif Personal Branding Duta Genre Kota Bandung 2019)

Neng Nika Ferlina, 152050018 (2019) PERSONAL BRANDING DUTA GENRE 2019 KOTA BANDUNG (Studi Deskriptif Kualitatif Personal Branding Duta Genre Kota Bandung 2019). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 bahasa.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAb 2.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (181kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul PERSONAL BRANDING DUTA GENRE 2019 KOTA BANDUNG. Duta Genre adalah sebuah organisasi yang dibentuk oleh pemerintah yaitu BKKBN dalam upaya meningkatkan kualitas hidup yakni dalam mengembangkan progam generasi berencana yang disingkat menjadi (Genre). Program Genre tersebut untuk mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda (remaja). Program Genre merupakan suatu wadah untuk menjauhi bahanya narkoba, seks pranikah dan pernikahan dini, guna menjadi remaja yang tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan untuk membentuk generasi yang berencana. Program Duta Genre ini memberikan apresiasi kepada remja yang aktif dalam kelompok pusat informasi PIK-R (Pusat informasi konseling remaja), untuk mengembangkan program Genre yang diambil dari remaja yang memiliki kompetensi dan karakter yang sangat baik. Karena remaja Indonesia khusunya Kota Bandung generasi yang saat ini hidup di dalam keterbukaan, kebebasan berekspresi serta di beragam informasi yang tentunya muncul juga beragam persoalan dikalangan remaja maka dari itu peran seorang Duta Genre tersebut agar mampu menjadi menjadi remaja yang tangguh siap menghadapi masa depan dengan terencana serta mendorong agar berpikir positif dan menginspirasi kearah yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang Spesialisasi, Kepemimpinan, Kepribadian, Perbedaan, Kenampakan, Keteguhan, Nama Baik. Sehingga dapat mengetahui tentang tanggapan remaja Kota Bandung mengenai Duta Genre Kota Bandung untuk membentuk remaja Kota Bandung menjadi remaja-remaja yang terhindar dari penyimpangan-penyimpangan remaja saat ini. Metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teori Teori Eight law Of Personal Branding dari Peter Montoya. Dengan metode kualitatif, peneliti dapat memperoleh data dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi secara langsung sehingga data tersebut dapat melengkapi penelitian ini. Serta menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati lebih lanjut. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini ialah tanggapan para remaja Kota Bandung mengenai adanya Duta Genre di Kota Bandung yang mampu memunculkanrasa keyakinan dan kepercayaan Kepada Duta Genre Kota Bsndung untuk mewujudkan remaja Kota Bandung menjadi Remaja yang terhindar dari penyimpangan remaja saat ini.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 16 Sep 2019 05:44
Last Modified: 16 Sep 2019 05:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43535

Actions (login required)

View Item View Item