IMPLEMENTASI DIPLOMASI KEBUDAYAAN MELALUI FESTIVAL INDONESIA DI MOSKOW DAN PENGARUHNYA TERHADAP PENINGKATAN KUNJUNGAN WISATAWAN RUSIA DI INDONESIA

Natasya, 152030149 (2019) IMPLEMENTASI DIPLOMASI KEBUDAYAAN MELALUI FESTIVAL INDONESIA DI MOSKOW DAN PENGARUHNYA TERHADAP PENINGKATAN KUNJUNGAN WISATAWAN RUSIA DI INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
bab 1.docx

Download (40kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (77kB)
[img] Text
bab 2.docx

Download (74kB)
[img] Text
daftar pustaka.docx

Download (30kB)
[img] Text
abstrak.docx

Download (27kB)
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (162kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini Ditulis dengan tujuan untuk Menjelaskan bahwa strategi meningkatkan kunjungan wisatawan Rusia yg akan berkunjung Indonesia melalui festival Indonesia di Moskow.diplomasi mempunyai berbagai macam bentuk salah satunya diplomasi kebudayaan. Diplomasi dimaksudkan untuk meningkatkan image building, nation branding, dan soft power suatu negara di luar negeri sebagai bangsa yang memiliki kebudayaan yang tinggi .Kebudayaan itu sendiri dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mempererat hubugan internasional. Indonesia pun memanfaatkan kebudayaan sebagai sarana diplomasi.dimana saya ingin menjelaskan dengan menggunakan festival Indonesia untuk Meningkatkan kunjungan wisatawan Rusia di Indonesia. dengan menggunakan konsep TTI yaitu Trade, Tourism & Investment.Bentuk edukasi melalui Festival selalu menarik minat sebagian besar khalayak massa di negara akreditasi tempat diplomat bertugas. Melalui festival itu, terjadilah interaksi aktif antarmanusia dan antarbangsa, dan ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk menunjang kegiatan diplomasi.dalam bahasan ini membahas festival Indonesia yang dilaksanakan di negara rusia. Hasil dari bahasan ini semua dapat di simpulkan diplomasi budaya sangatlah penting guna dalam kemajuan Indonesia dalam bidang pariwisata maupun perekonomian dimana setelah dilaksanakanya festival Indonesia di moskow ini, Indonesia mendapatkan wisatawan-wisatawan dan invenstor yang menaik konstant 14% dari tahun 2016 hingga 2018, selain keuntungan nya untuk Indonesia dengan mengadakan festival ini hubungan Indonesia dan rusia dapat lebih mendekat dan memungkinkan lebih luas terbukanya kerjasama di berbagai bidang pariwisata dimana Indonesia dan rusia lebih dikenal dekat dengan kerjasama militernya. Kata Kunci : Diplomasi kebudayaan, Moskow,Festival Indonesia, Rusia-Indonesia, Russia, TTI, Wisatawan Rusia.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 16 Sep 2019 04:24
Last Modified: 16 Sep 2019 04:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43532

Actions (login required)

View Item View Item