PENINGKATAN DAYA SAING INDUSTRI OTOMOTIF INDONESIA PASCA PEMBERLAKUAN ASEAN ECONOMY COMMUNITY DAN PENGARUHNYA TERHADAP PANGSA PASAR DI ASIA TENGGARA

Rijal Rois Irianto, 152030163 (2019) PENINGKATAN DAYA SAING INDUSTRI OTOMOTIF INDONESIA PASCA PEMBERLAKUAN ASEAN ECONOMY COMMUNITY DAN PENGARUHNYA TERHADAP PANGSA PASAR DI ASIA TENGGARA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (342kB) | Preview

Abstract

Industri otomotif Indonesia saat ini menjadi yang terbesar kedua setelah Thailand, meskipun begitu Indonesia masih sangat sulit untuk mengungguli Thailand karena produksi terhadap mobil ekspor masih sangat sedikit karena Indonesia masih berfokus pada penjualan domestik pada segmen menengah untuk meningkatkan rasio kepemilikan mobil, juga teknologi yang di gunakan pada kendaraan pun masih tertinggal ditandai dengan masih banyaknya permintaan dan produksi dari mobil murah hemat energi atau LCGC, berbagai upaya dilakukan guna meningkatkan daya saing industry otomotif Indonesia. Adapun tujuan dari penelitian ini yang pertama untuk mengetahui bagaimana kondisi industri otomotif di negara-negara ASEAN. Yang kedua untuk mengetahui dan menganalisis kondisi pangsa pasar di kawasan Asia Tenggara. Dan yang terakhir yaitu untuk mengetahui bagaimana peningkatan daya saing industri otomotif Indonesia pasca pemberlakuan ASEAN Economy Community dan pengaruhnya terhadap pangsa pasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian deskriptif analisis kualitatif yang bertujuan untuk mengumpulkan, menyusun, menginterpretasikan data yang kemudian diajukan dengan menganalisa datastatus kelompok manusia, suatu objek, suatuset kondisi, suatu system pemikiran atau suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa, Indonesia masih belum mampu untuk mengungguli Thailand dari jumlah produksi kendaraan setiap tahun dan juga jumlah ekspor yang sangat besar, namun Indonesia unggul dengan penjualan domestiknya, karena rasio kepemilikan kendaraan yang masih rendah dan berkembangnya segmen pasar menengah di Indonesia, sehingga pemerintah dan perusahaan produsen kendaraan dari Indonesia optimis akan mengungguli Thailand pada tahun 2025. Kata Kunci: Otomotif, Daya Saing, AEC

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 16 Sep 2019 03:15
Last Modified: 16 Sep 2019 03:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43526

Actions (login required)

View Item View Item