IIP ANIPAH, 155040044 (2019) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBANTU APLIKASI YOUTUBE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI SEL. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak Bahasa Indonesia.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text
8. Abstrak Bahasa Inggris.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
9. Abstrak Bahasa Sunda.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
15. BAB I.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
16. BAB II.pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
17. BAB III.pdf Download (304kB) | Preview |
|
Text
18. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (328kB) |
||
Text
19. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
||
|
Text
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (82kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan berdasarkan latar belakang rendahnya hasil belajar siswa dikarenakan sukarnya siswa dalam memahami materi sel kelas XI SMA Pasundan1 Bandung. Hal ini dikarenakan proses pengajarannya masih menggunakan metode ceramah. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi apakah penelitian menggunakan media berbantu aplikasi youtube pada materi sel dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas XI MIPA 3 di SMA Pasundan 1 Bandung. Metode yang dilakukan dilakukan dalam penelitian ini adalah metode Pre-Experimental Design dengan Design penelitian One Group Pretest dan Posttets. Nilai rata-rata siswa pretest adalah 0,52% dan nilai rata-rata posttest 0,57% . hal tersebut dapat disimpulkan adanya peningkatan hasil belajar siswa antara sebelum dan sesudah diberikannya perlakuan. Instrument penelitian tes Essay menggunakan 10 soal. Hasil data ini kemudian dianalisis menggunakan bantuan software IBM SPSS 20.00 for windows yang meliputi uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis (uji-t). berdasarkan hasil analisis dan hipotesis nilai signifikan dengan uji t adalah α >0,05. Maka kesimpulan yang dapat diambil bahwa Ha diterima atau terdapat perbedaan antara data pretest dan posttest serta menunjukan bahwa media pembelajaran aplikasi youtube dapat meningkatkan hasil belajar pada materi sel. Kata kunci: Media pembelajaran aplikasi youtube. Hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 14 Sep 2019 08:37 |
Last Modified: | 14 Sep 2019 08:37 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43493 |
Actions (login required)
View Item |