Hyunda Yullianawati 152040008, 152040008 (2019) “Pengaruh Strategi Pemasaran Produk Indihome terhadap Minat Beli Konsumen Indihome Area STO Dago Witel Bandung” (Studi Pada PT. Telkom Dago Home Service 2 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
lembar pengeshan saaah.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2 krmEm.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1 krmEm.pdf Download (520kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak krmEm.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
Cover krmEm.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
dftr pustaka krmEm.pdf Download (103kB) | Preview |
Abstract
Indihome Dago Witel Bandung adalah sebuah perusahaan jasa layanan telekomunikasi dari PT Telkom Indonesia. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Indihome, peneliti menemukan masalah dalam kegiatan pemasaran perusahaan yaitu penurunan minat beli konsumen dari tahun (2016-2018). Permasalahan tersebut diduga karena pelaksanaan strategi pemasaran yang kurang tepat yaitu harga yang ditetapkan Indihome tidak sesuai dengan kualitas jasa yang ditawarkan. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap minat beli konsumen di Indihome Dago Witel Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket kepada 25 orang responden. Untuk analisi data digunakan uji validitas, uji reabilitas, regresi linier sederhana, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian bahwa regresi linier terdapat pengaruh positif strategi pemasaran terhadap minat beli konsumen sebesar 98,5% atau dapat dikatakan pula, bahwa varians yang terjadi pada variabel strategi pemasaran (Y) ditentukan oleh varian yang terjadi pada variabel minat beli (X). Sisanya sebesar 1,5% dipengaruhi oleh kualitas produk dan penetapan harga, minat beli juga dipengaruhi lain diluar variabel seperti komdisi ekonomi dan kepercayaan masyarakat terhadap produk. Indihome Dago Witel Bandung dalam pelaksanaan strategi pemasaran mengalami beberapa hambatan, kurangnya sosialisasi promosi, dan munculnya beberapa produk pesaing. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu perusahaan semakin meningkatkan kualitas produk dan memperkenalkan keunggulan produk kepada konsumen, semakin meningkatkan kemampuan pegawai dalam hal pemasaran, lebih aktif menjadi sponsorship di berbagai event, dan penanganan cepat terhadap keluhan konsumen. Kata kunci : Strategi Pemasaran
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 14 Sep 2019 07:45 |
Last Modified: | 14 Sep 2019 07:45 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43485 |
Actions (login required)
View Item |