Tantri Sri Wahyuni, 155020024 (2019) PERSEPSI MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN PRAKTIK MICRO TEACHING SERTA PENGARUHNYA TERHADAP EFIKASI DIRI DALAM MENGAJAR (Survey pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) serta Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas angkatan 2015). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
abtsrak indonesia.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak bahasa inggris.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak sunda.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I bismillahTantri.pdf Download (419kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II bismillah.pdf Download (404kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III bismillah.pdf Download (604kB) | Preview |
|
Text
BAB IV bismillah.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V bismillah.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) bagaimana persepsi mahasiswa Program Studi pendidikan PPKn serta Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas angkatan 2015 mengenai pelaksanaan pembelajaran praktik micro teaching; (ii) bagaimana efikasi diri mahasiswa Program Studi pendidikan PPKn serta Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas angkatan 2015 dalam mengajar; (iii) seberapa besar pengaruh persepsi mahasiswa Program Studi Pendidikan PPKn serta Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas angkatan 2015 dalam pembelajaran praktik micro teaching terhadap efikasi diri dalam mengajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey dengan sampel berjumlah 59 mahasiswa Program Studi Pendidikan PPKn serta Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas angkatan 2015. Untuk mencari pengaruh, analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana melalui perhitungan rata-rata skor dengan bantuan program SPSS 25. Adapun hasilnya sebagai berikut: (i) persepsi mahasiswa dalam pembelajaran praktik micro teaching pada mahasiswa Program Studi pendididkan PPKn serta Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas angkatan 2015 menunjukkan hasil yang baik. Hal ini berdasarkan hasil olah data yang menunjukkan skor rata-rata 4,19 (83.79%) ada pada kategori sangat baik. (ii) tingkat efikasi diri dalam mengajar mahasiswa Program Studi Pendidikan PPKn serta Pendidikan Ekonomi sebesar 4,056 (80,96%) ada pada kategori sangat baik. Hasil regresi linear sederhana menunjukkan terdapat pengaruh persepsi mahasiswa dalam pembelajaran praktik microteaching terhadap efikasi diri dalam mengajar pada mahasiswa Program Studi Pendidikan PPKn serta Pendidikan Ekonomi. Dengan nilai RSquare sebesar 0,227. Yang dapat ditafsirkan bahwa persepsi mahasiswa dalam pembelajaran praktik micro teaching memiliki kontribusi 22,7% terhadapefikasi diri dalam mengajar. Kata Kunci: Persepsi mahasiswa dalam pembelejaran praktik micro teaching dan efikasi diri dalam mengajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 13 Sep 2019 08:05 |
Last Modified: | 13 Sep 2019 08:05 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43430 |
Actions (login required)
View Item |