PENGARUH PENGUNGKAPAN ENTERPRISE RISK MANAGEMENT, PENGUNGKAPAN INTELLECTUAL CAPITAL DAN PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017)

Yusi Widianti, 154020153 and Dr.Atang Hermawan, SE.,MSIE, Ak, Pembimbing I and M.Ridwan,SE.,M.Si.,AK.,CA, Pembimbing 2 (2019) PENGARUH PENGUNGKAPAN ENTERPRISE RISK MANAGEMENT, PENGUNGKAPAN INTELLECTUAL CAPITAL DAN PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (45kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana pengungkapan enterprise risk management, pengungkapan intellectual capital dan pengungkapan sustainability report dan nilai perusahaan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017. Serta mengetahui pengaruh pengungkapan enterprise risk management, pengungkapan intellectual capital dan pengungkapan sustainability report terhadap nilai perusahaan baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Populasi dari penelitian ini yaitu sebanyak 43 perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling yang menghasilkan 7 perusahaan yang memenuhi kriteria. Metode analisis data penelitian ini yaitu analisis regresi berganda, uji asumsi klasik, analisis korelasi, dan koefisien determinasi. Sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan adalah metode statistic uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji F) menggunakan SPSS 20 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial pengungkapan enterprise risk management berpengaruh terhadap nilai perusahaan, pengungkapan intellectual capital berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan pengungkapan sustainability report berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara simultan pengungkapan enterprise risk management, pengungkapan intellectual capital dan pengungkapan sustainability report berpengaruh terhadap nilai perusahaan Kata kunci: Pengungkapan Enterprise Risk Management, Pengungkapan Intellectual Capital, Pengungkapan Sustainability Report, Nilai perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 13 Sep 2019 02:15
Last Modified: 13 Sep 2019 02:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43363

Actions (login required)

View Item View Item