PENGARUH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP MINAT BACA PESERTA DIDIK KELAS XI DI PERPUSTAKAN SMA 11 PANDEGLANG TAHUN PELAJARAN 2018/2019” (Studi Kasus Kualitatif di Kelas Sman 11 Pandeglang)

OKTAVIAN RAMDHANA, 135010039 (2019) PENGARUH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP MINAT BACA PESERTA DIDIK KELAS XI DI PERPUSTAKAN SMA 11 PANDEGLANG TAHUN PELAJARAN 2018/2019” (Studi Kasus Kualitatif di Kelas Sman 11 Pandeglang). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (539kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (604kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Teknologi Informasi dan Komunikasi, adalah payung besar terminologi yang mencakup seluruh peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi. Teknologi informasi dan komunikasi mencakup dua aspek yaitu teknologi informasi dan teknologi komunikasi. Teknologi informasi meliputi segala hal yang berkaitan dengan proses, penggunaan sebagai alat bantu, manipulasi, dan pengelolaan informasi. perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sangatlah berpengaruh sekali pada peserta didik. Namun bagaimanapun juga teknologi informasi dan komunikasi mempunyai dampak postif dan negatif , tergantung kita sebagai pelajar menggunakan alat teknologi informasi dan komunikasinya tersebut. Peran orang tua dan guru di sekolah sangat di harapkan untuk membantu peserta didik dalam membatasi diri menggunakan alat teknologi informasi dan komunikasi. Rumusan masalah yang peneliti ajukan adalah apakah perserta didik kelas XI di SMAN 11 Pandeglang mengetahui tentang perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Bagaimana pengaruh teknologi informasi dan komunikasi terhadap minat baca peserta didik kelas XI SMAN 11 Pandeglang tahun pelajaran 2018/2019?. Apakah peserta didik kelas XI SMAN 11 Pandeglang mengetahui dampak negatif dan positifnya dari pengaruh perkembangan teknologi informasi dan komunikasi? Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh jawaban dari permasalahan yang ada di atas,yang secara umum untuk mengetahui pengaruh perkembangan teknologi informasi dan komunikasi tehadap minat baca kelas XI di perpustak aan SMAN 11 Pandeglang . Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode deskriptif dengan teknik observasi dan wawancara .Adapun hasil penelitian sebagai berikut : Di jaman perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin canggih ini peserta didik sangatlah di mudahkan untuk membaca dan belajar memalui perpustakan online (e-book) yang ada di hanphone peserta didik, namun peserta didik harus memiliki pengetahuan tentang perkembangan teknologi informasi dan komunikasi , agar peserta didik tidak salah menggunakan alat teknologi seperti handphone, karna banyak sekali dampak negatif dan postif dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, jika peserta didik mengetahui apa itu perkembangan teknologi,maka peserta didik dapat memilih dan memilah mana yang seharusnya di lakukan dan mana yang harus tidak dilakukan. Kata kunci : Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 12 Sep 2019 09:11
Last Modified: 12 Sep 2019 09:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43357

Actions (login required)

View Item View Item