HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI KORBAN BANJIR TENTANG BANTUAN SOSIAL DENGAN PEMENUHAN KEBUTUHAN DASAR NYA DI DESA CITEUREUP KABUPATEN BANDUNG

Mohamad Rizaldi Fauzi, 152020010 (2019) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI KORBAN BANJIR TENTANG BANTUAN SOSIAL DENGAN PEMENUHAN KEBUTUHAN DASAR NYA DI DESA CITEUREUP KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
New Doc.2019.9.8.19.51.29.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (665kB) | Preview
[img] Text
Cover.docx

Download (48kB)
[img] Text
Abstrak.docx

Download (17kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (371kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitianiniberjudul: “Hubunganantarapersepsi korban banjirtentangbantuansosialdenganpemenuhankebutuhandasarnya di DesaCiteureupKabupaten Bandung”. Desaciteureupmerupakandesa yang berada di Kabupaten Bandung yang mengalamibanjirsetiaptahunnya, ketikamusimpenghujandesaciteureupakanmengalamiberbagaikesulitan, dimanaaksesmasyarakatterganggudanmenyebabkanbanyakmasalahsosial yang dihasilkandaribencanaalamtersebut. Banjirmemberikandampakpadakegiatanaktivitasmasyarakatmaupunpemerintah di DesaCiteureupbaikdarisisisektorperdagangan, pertanian, perkantoran, maupunpemerintahan, dalamhalinitentunyaberdampakpadakondisisosialekonomimasyarakat di DesaCiteureup. BanjirdisebabkanolehmeluapnyasungaibesaryaitusungaiCitarumdansungaiCikapundung yang menyebabkansetiaptahunnyaterjadibanjir. TujuandaripenelitianiniuntukmendeskripsikanPersepsi Korban BanjirtentangBantuanSosial di DesaCitereupKabupaten Bandung, untukmendeskripsikanPemenuhanKebutuhanDasar Korban Banjir di DesaCitereupKabupaten Bandung, danuntukmendeskripsikankorelasiantarapersepsi korban banjirtentangbantuansosialdenganPemenuhanKebutuhanDasarnya di DesaCitereupKabupaten Bandung. Metode yang digunakanadalahDeskriptifAnalisisdanteknikpengumpulan data adalahobservasi non partisipasi, angketdanwawancara. Respondendalampenelitianinisebanyak 37 orang darijumlahpopulasi 185 orang. Teknikpengambilansampelmenggunakanrandom samplingdanpengukuranvariabelmenggunakanskala ordinal. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwaterdapathubungan yang signifikanantarapersepsi korban banjirtentangbantuansosialdenganpemenuhankebutuhandasarnya di DesaCitereupKabupaten Bandung. Semakintinggipersepsi korban banjirtentangbantuansosialdenganpemenuhankebutuhandasarnya di DesaCitereupKabupaten Bandung. RekomendasiditujukankepadaPemerintah, danmasyarakat. Kata Kunci: Persepsi, BantuanSosial, PemenuhanKebutuhanDasar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 12 Sep 2019 07:47
Last Modified: 12 Sep 2019 07:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43346

Actions (login required)

View Item View Item