PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Jasa Sektor Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2017)

Taufik Ramdan, 154010165 and Hj. Mujibah A Sufyani, SE.,MM, Pembimbing I (2019) PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Jasa Sektor Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nilai perusahaan merupakan penilaian masyarakat terhadap kinerja dari perusahaan secara keseluruhan yang tercermin dalam harga saham. Salah satu tujuan perusahaan adalah memaksimalkan nilai perusahaan, karena dengan memaksimalkan nilai perusahaan sama dengan memakmurkan para pemegang saham. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh intellectual capital, kebijakan dividen dan kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan pada Sektor Keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012 sampai dengan 2017. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sampel penelitian sebanyak 12 perusahaan Sektor Keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012 sampai dengan 2017, Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling purposive, yaitu pengambilan sampel yang dilakukan berdasarkan kriteria tertentu. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dengan menggunakan analisis data model regresi data panel dengan alat bantu Eviews 9.0 dan Microsoft Office Excel 2016. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan, Intellectual Capital, Kebijakan Dividen dan Kinerja Keuangan berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan dengan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,5085797 atau 50,85%. Secara parsial, Intellectual Capital berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Kebijakan Dividen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan dan Kinerja Keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Kata kunci : Nilai Perusahaan, Intellectual Capital, Kebijakan Dividen, Kinerja Keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 12 Sep 2019 03:33
Last Modified: 12 Sep 2019 03:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43325

Actions (login required)

View Item View Item