Perancangan Promosi Jamu Tradisional “Hekeukun” di Kota Bandung. Nabilla Adzani Bastaman:146010042

Nabilla Adzani Bastaman dan Dr. H. Waska Warta,M.M (2019) Perancangan Promosi Jamu Tradisional “Hekeukun” di Kota Bandung. Nabilla Adzani Bastaman:146010042. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.

[img]
Preview
Text
AWAL.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (629kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III rev.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (980kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (41kB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Jamu merupakan minuman tradisional yang telah ada sejak dulu. Terbuat dari rempah-rempah alami Indonesia yang memiliki banyak khasiat bagikesehatan. Namun, seiring perkembangan zaman, keberadaan jamu tradisional mulai sulit ditemukan. Untuk mengatasi hal tersebut sekaligus melestarikan jamu tradisional Indonesia, Hekeukun mencoba menawarkan produk jamu tradisional rumahanyang dikemas dalam botol sehingga lebih mudah dikonsumsi dan dibawa kemana saja tanpa menghilangkan cita rasakhas dari jamu yang biasa dijual oleh penjual jamu keliling ketika zaman dulu. Ditengah inovasinya dalam melestarikan serta menawarkan produk jamu ini, Hekeukun mengalami kendala dalam segi promosi. Produk Hekeukun belum banyak diketahui masyarakat luas, khususnya di kota Bandung karena promosi selama ini hanya berupa promosi dari mulut ke mulut atau word of mouth.Konsumen selama ini pun hanya kerabat dekat dari produsen. Untuk mempermudah mendapatkan data pada perancangan promosi jamu Hekeukun ini, digunakan metode penelitian kuantitatif dengan instrument berupa kuesioner, wawancara, serta studi literasi.Perancangan promosi ini dibuat dengan tujuan memperkenalkan produk Hekeukun pada masyarakat kota Bandung sekaligus memberi tahu apa saja manfaat dari jamu tradisional kepada mahasiswa dan pegawai muda masa kini sehingga secara tidak langsung mereka pun ikut melestarikan jamu tradisionalIndonesia.Untuk itu diperlukan serangkaian promosi menggunakan pendekatan dan visualisasi yang dekatdengan target serta dilengkapi informasi seputar manfaat jamu yang belum banyak diketahui oleh target.Kata Kunci: Perancangan Promosi, Jamu Tradisional, Khasiat

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2017
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 12 Sep 2019 02:26
Last Modified: 12 Sep 2019 04:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43309

Actions (login required)

View Item View Item