PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI MAHASISWA UNIVERSITAS PASUNDAN (Studi Kasus Pada Unit Usaha Toko Tamansari dan Green Café Koperasi Mahasiswa Universitas Pasundan)

Dina Maulidia Ruswandi, 155020089 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI MAHASISWA UNIVERSITAS PASUNDAN (Studi Kasus Pada Unit Usaha Toko Tamansari dan Green Café Koperasi Mahasiswa Universitas Pasundan). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan dina.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II KAJIAN TEORI DAN KERANGKA PEMIKIRAN.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (546kB) | Preview
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Judul penelitian ini adalah “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Koperasi Mahasiswa Universitas Pasundan (Studi Kasus Pada Unit Usaha Koperasi Mahasiswa di Universitas Pasundan)”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk : 1) Mengetahui kualitas pelayanan Koperasi Mahasiswa Universitas Pasundan. 2) Mengetahui tingkat kepuasan anggota Koperasi Mahasiswa Universitas Pasundan. 3) Mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota Koperasi Mahasiswa Universitas Pasundan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survey dengan tingkat eksplanasi asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini yaitu anggota Kopma Unpas angkatan 34 dan 35 dengan sampel yang berjumlah 93 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan teknik pengolahan data uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas data, analisis regresi linier sederhana dan koefisien determinasi. Hasil pada pengujian hipotesis menyatakan Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini didasarkan pada pengujian koefisien determinasi dan menghasilkan R square sebesar 0,639 yang menandakan adanya pengaruh sebesar 63,9%. Dapat diartikan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan anggota Koperasi Mahasiswa sebesar 63,9% dan sisanya sebesar 36,1% dipengaruhi faktor dari luar kualitas pelayanan. Untuk mengetahui hubungan fungsional antara Variabel X dan Variabel Y maka, peneliti menggunakan uji analisis regresi linear sederhana dengan hasil perhitungan sebagai berikut : Y = 2,233 + 0,361 X yang artinya bahwa setiap kualitas pelayanan bertambah 2,233 maka, kepuasan anggota meningkat sebesar 0,361. Sebagai akhir dari penelitian, penulis menyampaikan saran untuk Koperasi Mahasiswa agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan dari segi melakukan penataan ruang pada toko Tamansari dan Green Cafe agar lebih bersih dan nyaman, meningkatkan kinerja karyawan dalam melayani dan menangani masalah/kelurahan yang dirasakan anggota dan meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana agar anggota lebih nyaman pada saat melakukan transaksi di Toko Tamansari dan Green Café. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Anggota

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 11 Sep 2019 07:09
Last Modified: 11 Sep 2019 07:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43279

Actions (login required)

View Item View Item