FUNGSI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG DI OBJEK WISATA GUNUNG PUNTANG OLEH PERUM PERHUTANI KPH BANDUNG SELATAN

Irpan Nurdin, 152050476 (2019) FUNGSI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG DI OBJEK WISATA GUNUNG PUNTANG OLEH PERUM PERHUTANI KPH BANDUNG SELATAN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul : Fungsi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Pengunjung Di Objek Wisata Gunung Puntang Oleh Perum Perhutani KPH Bandung Selatan. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui Fungsi Komunikasi Pemasaran Objek Wisata Gunung Puntang yang terdiri dari sub variabel yaitu Periklanan, Personal Selling, Promosi Penjualan, Publisitas dan Humas di Objek Wisata Gunung Puntang dalam meningkatkan minat pengunjung , serta untuk mengetahui hambatan-hambatan serta usaha-usaha yang dilakukan oleh Objek Wisata Gunung Puntang dalam pelaksanaan Fungsi Komunikasi Pemasaran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif Kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah studi kepustakaan, observasi, wawancara, dan penyebaran angket dengan menggunakan teknik sampling dengan mengambil sampel sebanyak 10 % dari jumlah populasi yaitu sebanyak 100 responden sebagai pengunjung Obyek Wisata Gunung Puntang. Berdasarkan hasil penelitian, maka diperoleh hasil bahwa Fungsi Komunikasi Pemasaran sudah dijalankan dengan sangat baik oleh pengelola Objek Wisata Gunung Puntang melalui kegiatan promosi melalui pameran dan harga promosi. Kemudian disimpulkan dengan penggunaan teori persuasi, teori ini menunjukan bahwa terdapat tiga variabel penting untuk pengunjung Objek wisata Gunung Puntang yaitu kredibilitas sumber, logika dan emosional dalam mengambil keputusan apakah individu tersebut pada akhirnya memutuskan menjadi pelanggan Objek Wisata Gunung Puntang atau tidak sama sekali. Hal-hal yang ingin peneliti sampaikan sebagai bahan masukan bagi Pengelola Objek Wisata Gunung Puntang yaitu diadakannya promosi produk/jasa di media massa elektronik. Sehingga banyak konsumen yang mengetahui promosi produk/jasa yang dihasilkan dan semakin banyak konsumen yang berminat untuk berkunjung ke Objek Wisata Gunung Puntang.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 11 Sep 2019 04:42
Last Modified: 11 Sep 2019 04:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43259

Actions (login required)

View Item View Item