PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM PEMBERDAYAAN UMKM HAWA KREASI PT PERTAMINA RU VI TERHADAP POTENSI DIRI MANTAN TKW DI KECAMATAN BALONGAN KABUPATEN INDRAMAYU

TOPAS WIJAYADRI, 152020014 (2019) PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM PEMBERDAYAAN UMKM HAWA KREASI PT PERTAMINA RU VI TERHADAP POTENSI DIRI MANTAN TKW DI KECAMATAN BALONGAN KABUPATEN INDRAMAYU. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.docx.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (527kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “ Pengaruh Program Pemberdayaan UMKM Hawa Kreasi PT Pertamina RU VI terhadap potensi diri mantan TKW Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu “. Pelaksanaan program pemberdayaan UMKM Hawa Kreasi PT Pertamina RU VI ini dilaksanakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tingkat provinsi melalui PT Pertamina RU VI sebagai upaya untuk menciptakan kondisi yang baik bagi para ibu-ibu mantan TKW untuk berwirausaha. Shingga ibu-ibu mantan TKW bisa mampu untuk meningkat kesejahteraan khususnya secara ekonomi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan program pemberdayaan UMKM Hawa Kreasi PT Pertamina RU VI Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, untuk mendeskripsikan potensi diri mantan TKW setelah mendapatkan program, untuk mendeskripsikan pengaruh program Pemberdayaan UMKM Hawa Kreasi PT Pertamina RU VI terhadap potensi diri mantan TKW Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu. Metode yang digunakan adalah deskriptif analisis, dan teknik pengumpulan data adalah obeservasi non partisipan, angket dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah ibu-ibu mantan TKW yang mendapatkan program pemberdayaan UMKM Hawa Kreasi PT Pertamina RU VI sebanyak 45 mantan TKW. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 35 mantan TKW untuk kelompok eksperimen dan kelompok kontrolnya mantan TKW yang belum mendapatkan program sebanyak 35 mantan TKW. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Skala dalam penelitian ini menggunakan skala ordinal. Untuk pengujian hipotesis yaitu menggunakan statistik uji U Man Whiteny. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dalam hal pelaksanaan program pemberdayaan UMKM Hawa Kreasi PT Pertamina RU VI terhadap potensi diri mantan TKW Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu sehingga dapat dikatakan bahwa program pemberdayaan UMKM Hawa Kreasi PT Pertamina RU VI ini memberikan efek atau pengaruh terhadap potensi diri mantan TKW di Kabupaten Indramayu. Kata kunci : Pelaksanaan program pemberdayaan UMKM Hawa Kreasi PT Pertamina RU VI, Potensi diri, Mantan TKW.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
PRESENTATION
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 11 Sep 2019 04:45
Last Modified: 11 Sep 2019 04:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43243

Actions (login required)

View Item View Item