KUALITAS PELAYANAN TERMINAL CICAHEUM OLEH UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) TERMINAL DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANDUNG

Siti Hajar Nur Jihan, 152010103 (2019) KUALITAS PELAYANAN TERMINAL CICAHEUM OLEH UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) TERMINAL DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (165kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Kualitas Pelayanan Terminal Cicaheum oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Dinas Perhubungan Kota Bandung”. Latar belakang skripsi ini masih rendahnya kualitas pelayanan terminal Cicaheum yang menjadi masalah dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan terminal. Berbagai hal negatif yang merugikan pun disebabkan oleh masalah ini, seperti kurangnya fasilitas menunjang terminal serta rendahnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan terminal dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat. Untuk mengatasi hal tersebut maka diselenggarakan program oleh Dinas Perhubungan Kota Bandung, yaitu program peningkatan pelayanan angkutan khususnya pada pembahasan lingkungan terminal. Lalu yang menjadi perhatian peneliti adalah terminal Cicaheum Kota Bandung yang berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani. Tujuan penelitian ini untuk menentukan dan mengembangkan data dan informasi mengenai kualitas pelayanan terminal Cicaheum yang di kelola oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Dinas Perhubungan Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data berupa studi pustaka dan studi lapangan dengan cara observasi, wawancara dan pengumpulan dokumen. Sedangkan dalam penentuan informan didapat informan berjumlah 10 (sepuluh) orang. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik analisis data yaitu, reduksi data, uji keabsahan data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan Terminal Cicaheum oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Dinas Perhubungan Kota Bandung, yaitu masih kurang optimal. Hal ini terjadi karena masih terdapat berbagai masalah antara lain, luas lahan terminal yang tidak memadai dalam pemenuhan fasilitas, sumber daya manusia yang tidak memadai secara maksimal, kurangnya daya tanggap petugas terminal terhadap permasalahan yang terjadi di terminal, dan kurangnya pendidikan dan pelatihan keterminalan bagi para petugas terminal serta keterbatasan anggaran yang dimiliki. Kesimpulannya kualitas pelayanan terminal Cicaheum yang dikelola oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Dinas Perhubungan Kota Bandung masih rendah. Kata kunci: Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 11 Sep 2019 00:56
Last Modified: 11 Sep 2019 00:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43235

Actions (login required)

View Item View Item