PENGARUH PROFESI ORANG TUA SEBAGAI GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 16 BANDUNG TAHUN AJARAN 2018/2019

Debby Indah Permata Syari, 155020011 (2019) PENGARUH PROFESI ORANG TUA SEBAGAI GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 16 BANDUNG TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LP.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak 1.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak 2.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak 3.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (457kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (750kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (357kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (i) mengetahui bagaimana kondisi orangtua siswa sebagai guru, (ii) mengetahui informasi tentang prestasi anak terhadap mata pelajaran ekonomi, (iii) mengetahui tentang seberapa besar pengaruh profesi orangtua sebagai guru terhadap Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 16 Bandung. Pengumpulan data tentang prestasi belajar siswa dilakukan dengan pembagian angket dan wawancara. Metode yang digunakan metode survey dan juga menggunakan metode analisis kuantitatif. kemudian disajikan dalam bentuk analisis deskriptif kuantitatif. Dapat dikatakan bahwa:(i) Kondisi Orangtua yang berprofesi seorang guru sebesar 75%, (ii) Prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi sebesar 81%, (iii) Pengaruh profesi orantua sebagai guru sebesar 33,1% kesimpulan ini bisa terjadi karena adanya faktor internal dan eksternal anak itu sendiri. Penulis menyarankan pada pihak terkait : (i)bagi orangtua, lebih mengingkatkan kualitas untuk memberikan motivasi yang tinggi agar siswa berprestasi, (ii) bagi anak yang memiliki orangtua sebagai guru lebih meningkatkan prestasi belajarnya, jangan menjadikan orangtua sebagai acuan tetapi harus ditimbulkan dalam diri sendiri. Kata kunci : Profesi Orangtua Sebagai Guru, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 10 Sep 2019 06:59
Last Modified: 17 Oct 2019 03:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43218

Actions (login required)

View Item View Item