STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT INDUSTRI TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN

Shawila Nolanda Destiano Lestari, 152050044 (2019) STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT INDUSTRI TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
4 Lembar Pengesahan.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 Cover Skripsi.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1 BAB I.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 Daftar Pustaka.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 BAB II.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 Abstrak.pdf

Download (205kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Strategi Public Relations PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) dalam Mempertahankan Citra Perusahaan” untuk mendapatkan informasi serta menganalisis strategi yang dilakukan oleh Public Relations PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) yang sempat mengalami fluktuasi perusahaan pada tahun 2016. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui citra yang tertanam pada publik serta strategi Public Relations untuk mempertahankan citra perusahaan di mata publik internal maupun eksternal dengan menggunakan teori citra (Image Theory) dari Frank Jefkins. Ada empat indikator untuk melihat sebuah citra dari individu yaitu persepsi, kognisi, motivasi dan sikap dan Strategi Public Relations ‘PENCILS’ dari Philip Kotler dan Thomas L. Harris . Sehingga dapat diketahui strategi yang dilakukan oleh Public Relations dan citra yang tertanaman melalui empat dimensi citra tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus (case study). Metode kualitatif digunakan apabila terjadinya permasalahan yang belum jelas sehingga dapat dilakukan penelitian dengan mengamati dan memastikan kebenarannya. Penelitian ini bersifat menjabarkan dan mendeskripsikan gambaran strategi yang dilakukan oleh Public Relations PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero). Hasil penelitian menunjukan bahwa Public Relations PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) telah melaksanakan semua bauran strategi Public Relations PENCILS untuk citra perusahaan ‘Smart Digital Advice’ namun kurang dioptimalkan sehingga citra yang tertanam di publik masih kurang baik. Hal tersebut dapat dilihat dari persepsi-kognisi-motivasi dan sikap yang saat ini terbentuk dalam benak publik. Adapun kesimpulan dan saran dalam penelitian ini yaitu dalam mempertahankan citra perusahaan dibutuhkan strategi yang optimal dengan memperhatikan indikator yang mempengaruhi citra sehingga strategi dapat terlaksana dengan baik. Maka dari itu diharapkan Public Relations PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) lebih mengoptimalkan strategi Public Relations dan lebih interaktif dalam mempertahanan citra perusahaan sehingga dapat menghasilkan yang lebih maksimal. Kata Kunci : Strategi, Public Relations dan Citra

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 10 Sep 2019 05:04
Last Modified: 10 Sep 2019 05:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43207

Actions (login required)

View Item View Item