PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL DAN WHISTLEBLOWING SYSTEM TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (FRAUD) (Studi Kasus Pada PT. Pupuk Kujang Cikampek)

Putri Ifanny Samuji, 154020152 and Dr.Hj. Liza Laila Nurwulan, SE,MSi,AK,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL DAN WHISTLEBLOWING SYSTEM TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (FRAUD) (Studi Kasus Pada PT. Pupuk Kujang Cikampek). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
9 BAB I.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10 BAB II.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11 BAB III.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 ABSTRAK.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lemabr Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Sistem Pengendalian Internal dan Whistleblowing System Terhadap Pencegahan Kecurangan (Fraud)”. Penelitian ini bertujuan utuk mengetahui besarnya Pengaruh Sistem Pengendalian Internal dan Whistleblowing System Terhadap Pencegahan Kecurangan (Fraud) pada PT. Pupuk Kujang Cikampek Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk mengetahui persamaan Pengaruh Sistem Pengendalian Internal dan Whistleblowing System; analisis korelasi untuk mengetahui hubungan antara Sistem Pengendalian Internal dan Whistleblowing System dengan Pencegahan Kecurangan (Fraud); koefisien determinasi untuk mengetahui kontribusi Pengaruh Sistem Pengendalian Internal dan Whistleblowing System Terhadap Pencegahan Kecurangan (Fraud) dan pengujian hipotesis (uji-t) untuk mengetahui signifikansi Pengaruh Sistem Pengendalian Internal dan Whistleblowing System Terhadap Pencegahan Kecurangan (Fraud) dengan bantuan IBM SPSS 22 Version For Windows. Hasil penelitian menunujukan bahwa Pengaruh Sistem Pengendalian Internal Terhadap Pencegahan Kecurangan (Fraud) berpengaruh signifikan dengan kontribusi pengaruh sebesar 37,1%, kemudian Pengaruh Whistleblowing System Terhadap Pencegahan Kecurangan (Fraud) berpengaruh signifikan dengan kontribusi pengaruh sebesar 26,4% serta Pengaruh Sistem Pengendalian Internal dan Whistleblowing System Terhadap Pencegahan Kecurangan (Fraud) secara simultan berpengaruh signifikan dengan kontribusi pengaruh sebesar 63,5%. Kata kunci: Sistem Pengendalian Internal, WhislteBlowing System, Pencegahan Kecurangan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 10 Sep 2019 04:37
Last Modified: 10 Sep 2019 04:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43201

Actions (login required)

View Item View Item