PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN ( FRAUD) ( Studi pada PT. Pos Indonesia di Kota Bandung )

RIVAN YUSTIANTO, 154020102 and Prof. Dr. Hj. Ida Suraida, SE.,MSi.AK.CA, Pembimbing I and Budi Septiawan S.E.M.AK.,MBA, Pembingbing 2 (2019) PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN ( FRAUD) ( Studi pada PT. Pos Indonesia di Kota Bandung ). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover (Ryu).pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak (Ryu).pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (Ryu).pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II (Ryu).pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III (Ryu).pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka (Ryu).pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa pengaruh pengendalian internal dan profesionalisme auditor internal terhadap pencegahan kecurangan (fraud) yang dilakukan pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah Nonprobability Sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial pengendalian internal dan profesionalisme auditor internal terhadap pencegahan kecurangan (fraud). Besarnya pengaruh pengendalian internal terhadap pencegahan kecurangan (fraud) yaitu sebesar 25,8%, sedangkan pengaruh profesionalisme auditor internal terhadap pencegahan kecurangan (fraud) yaitu sebesar 37,0. Secara simultan, pengendalian internal dan profesionalisme auditor internal terhadap pencegahan kecurangan (fraud) yaitu sebesar 62,8%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 37,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Faktor lain tersebut diantaranya adalah Independensi dan Integritas. Kata Kunci : Pengendalian Internal, profesionalisme auditor internal, pencegahan kecurangan, fraud.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 10 Sep 2019 02:48
Last Modified: 10 Sep 2019 02:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43181

Actions (login required)

View Item View Item