PENGARUH BEBAN PAJAK DAN TUNNELING INCENTIVE TERHADAP TRANSFER PRICING (Studi pada perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017)

Desty Patilarasati, 154020110 and Bardjo Sugeng, SE.,MSi.,AK.,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH BEBAN PAJAK DAN TUNNELING INCENTIVE TERHADAP TRANSFER PRICING (Studi pada perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
1 Cover.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 Abstrakk.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (69kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Transfer Pricing merupakan harga yang timbul akibat adanya transaksi jual beli ataupun berbagi sumber daya antar perusahaan yang memiliki hubungan istimewa. Akan tetapii Transfer Pricing sering digunakan oleh perusahaan untuk memindahkan keuntungan agar pajak yang dibayarkan menjadi lebih kecil. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk melihat adanya pengaruh variabel Beban Pajak dan Tunneling Incentive terhadap Transfer Pricing. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Purposive Sampling. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi logistik. Populasi penelitian ini adalah seluruh Perusahaan Manufaktur Sub sector makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan jumlah 18 populasi. Dengan menggunakan teknik sampel Purposive Sampling seehingga di dapatkan 11 sampel perusahaan. Sumber data dalam penelitian ini adalah data sekunder. Hasil data dari penelitian ini menunjukan bahwa baik secara simultan maupun secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara beban pajak dan Tunneling Incentive Terhadap Transfer Pricing pada perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kata Kunci : Beban Pajak, Tunneling Incentive dan Transfer Pricing.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 09 Sep 2019 07:15
Last Modified: 09 Sep 2019 07:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43124

Actions (login required)

View Item View Item