PENGARUH PENGETAHUAN PENGUSAHA KENA PAJAK DAN FISKUS PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus Pada Kamtor pelayanan Pajak di Kota Bandung)

Genia Amlika, 144020282 and R. Muchamad Noch, Drs, M.Ak.,AK.,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH PENGETAHUAN PENGUSAHA KENA PAJAK DAN FISKUS PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus Pada Kamtor pelayanan Pajak di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (159kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Pengetahuan Pengusaha Kena Pajak, dan Fiskus Pajak terhadap kepatuhan wajib pajak.. Sampel pada penelitian ini adalah Account Representative pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Di Wilayah Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan menyebarkan kuesioner. Analisis Statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis jalur/ path analysis, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pada model sub-struktur pertama dapat dilihat bahwa secara simultan besarnya pengaruh pemeriksaan pajak dan Penagihan Pajak terhadap kepatuhan wajib pajak adalah sebesar 55,0% dan sisanya sebesar 45,0% dipengaruh oleh faktor lain yang tidak diteliti. Sedangkan secara parsial besarnya pengaruh pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 26,9% dan pengaruh Penagihan Pajak terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 28,1% Hasil penelitian yang telah dilakukan pada model sub-struktur kedua menunjukan pengaruh kepatuhan wajib pajak terhadap penerimaan pajak sebesar 61,9%, kemudian besarnya pengaruh pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak melalui kepatuhan wajib pajak sebagai variabel intervening yaitu sebesar 39,9% sedangkan pengaruh Penagihan Pajak terhadap penerimaan pajak melalui kepatuhan wajib pajak sebagai variabel intervening yaitu sebesar 40,8%. Kata Kunci : Pengusaha Kena Pajak, Fiskus Pajak dan Kepatuhan Wajib Pajak

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 09 Sep 2019 06:58
Last Modified: 09 Sep 2019 06:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43117

Actions (login required)

View Item View Item