PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP TUJUAN PENJUALAN SERUMPUN WEDDING DI BANDUNG

MOCHAMMAD DANUR FAUZI, 152040046 (2019) PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP TUJUAN PENJUALAN SERUMPUN WEDDING DI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
(1) COVER.pdf

Download (0B)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA sidang akhir.pdf

Download (0B)
[img] Text
(5) ABSTRAK.pdf

Download (0B)
[img] Text
bab 1 halaman 17 tabel.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB !.pdf

Download (0B)
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (55kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Serumpun Wedding merupakan suatu penyedia jasa pernikahan di Bandung. Berdasarkan penelitian terdapat masalah pada tujuan penjualan yaitu: volume penjualan perusahaan selama bulan Mei - Oktober 2018 mengalami fluktuatif yang cukup signifikan, dan realisasi hasil penjualan Serumpun Wedding dari bulan Mei - Oktober selama 6 bulan tidak mencapai target yang telah ditetapkan. Masalah tersebut diduga karena pelaksanaan tahapan pengembangan produk, hal itu terlihat dari kurang maksimalnya perusahaan dalam melaksanakan tahapan pengembangan strategi pemasaran yang digunakan karena keterbatasan produk yang ditawarkan belum mampu membuat konsumen tertarik untuk membelinya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengembangan produk terhadap tujuan penjualan pada Serumpun Wedding . Metode penelitian yang digunakan yaitu Analisis Kuantitatif. Sedangkan teknik pengumpulan datanya melalui penelitian kepustakaan dan lapangan meliputi: wawancara terstruktur, observasi non-partisipan, penyebaran kuesioner melalui teknik sensus dengan 56 responden. Untuk analisis datanya digunakan uji validitas dengan penggunaan MSI (methode Succes of Interval) dimana data dengan skala ordinal harus diintervalkan, uji reabilitas, uji regresi liner sederhana, uji koefisien korelasi Rank Spearman, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukan bahwa adanya pengaruh positif antara pengembangan produk terhadap tujuan penjualan Serumpun Wedding menurut uji regresi liner sederhana sedangkan menurut analisis koefisien korelasi Rank Spearman sebesar 0,923 dengan N=56. Artinya antara pengembangan produk tehadap tujuan penjualan memiliki hubungan yang cukup baik. Selain itu didapat pula koefisien determinasi sebesar 85,19%. Hal ini menunjukan bahwa pengembangan produk memiliki pengaruh dengan tujuan penjualan dan sisanya 14,81% adalah faktor lain seperti : faktor promosi, faktor ekonomi masyarakat, lingkungan dll. Pelaksanaan pengembangan produk pada Serumpun Wedding mengalami berbagai hambatan diantaranya: kurang updatenya adat pernikahan, promosi, modal usaha yang membuat pengembangan produk terhambat dan pesaing dipasaran yang kian banyak pesaing untuk menarik konsumen dengan berbagai paket. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu melakukan Melakukan inovasi baru dengan bekerja sama dengan vendor yang terkenal, karena dari hal tersebut calon konsumen lebih percaya dengan jasa vendor yang terkenal dan melakukan promosi ketika ada pameran wedding.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 09 Sep 2019 06:54
Last Modified: 09 Sep 2019 07:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43113

Actions (login required)

View Item View Item