PERSEPSI IBU RUMAH TANGGA MENGENAI SINETRON “AZAB SUAMI PENAKLUK WANITA” DI INDOSIAR (Studi Deskriptif Kualitatif Ibu-Ibu Rumah Tangga di Desa Lobener RT 08 RW 02 Indramayu)

Irma Yuzni Alfiani, 152050014 (2019) PERSEPSI IBU RUMAH TANGGA MENGENAI SINETRON “AZAB SUAMI PENAKLUK WANITA” DI INDOSIAR (Studi Deskriptif Kualitatif Ibu-Ibu Rumah Tangga di Desa Lobener RT 08 RW 02 Indramayu). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2_1.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (0B)
[img]
Preview
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (147kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “PERSEPSI IBU RUMAH TANGGA MENGENAI SINETRON AZAB SUAMI PENAKLUK WANITA DI INDOSIAR”. Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi Ibu rumah tangga mengenai sinetron Azab Suami Penakluk Wanita lebih dalam, bagaimana sensasi , atensi dan interpretasi Ibu rumah tangga tepatnya di Ds. Lobener RT 08 RW 08 Indramayu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah persepsi dengan tipe penelitian yang bersifat deskriptif – kualitatif. Sedangkan tekhnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan, penelitiani lapangan, wawancara mendalam, dokumentasi, internet searching, dan informan penelitian. Namun pemilihan informan dilakukan melalui proses pengamatan Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh gambaran bahwa persepsi ibu rumah tangga merasa sinetron Azab Suami Penakluk Wanita merupakan suatu hiburan yang dapat menemani keseharian mereka dirumah. Ibu Rumah tangga sebagian besar melakukan kegiatannya hanya dirumah dan hiburan yang lebih gampang dicari yaitu melalui televisi. Sensasi ibu rumah tangga mengenai sinetron Azab Suami Penakluk Wanita di Indosiar menjadi sorotan utama karena mereka merasakan hal yang begitu unik saat menonton sinetron tersebut. Mulai dari merasakan kesal, sedih, lucu, hingga tidak merasakan apa-apa. Atensi ibu rumah tangga mengenai sinetron Azab Suami Penakluk Wanita di Indosiar adalah salah satu ibu rumah tangga menanggapi sinetron tersebut tidak layak di tayangkan dengan alasan telah menyelewengkan ajaran agama islam. Namun selebihnya ibu-ibu rumah tangga menanggapi sinetron tersebut layak ditayangkan karena memang ada suatu pelajaran yang dapat diambil. Interpretasi ibu rumah tangga mengenai sinetron Azab Suami Penakluk Wanita di Indosiar adalah mereka berharap sinetron bertemakan religi tersebut tidak terlalu berlebihan. Terutama dalam menayangkan adegan azab yang mempelihatkan suatu siksaan-siksaan yang begitu banyak membuat sinetron tersebut terlihat aneh dan tidak bisa dipikirkan menggunakan logika Kesimpulan dari penelitian ini adalah berbagai macam persepsi ibu rumah tangga mulai dari yang baik hingga yang buruk merupakan suatu hal yang dapat diterima karena setiap masing-masing individu mempunyai sudut pandang dan persepsi yang berbeda-beda dan patut kita hargai.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 09 Sep 2019 04:37
Last Modified: 09 Sep 2019 04:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43100

Actions (login required)

View Item View Item