PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP KINERJA KEUANGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Properti Real Estate dan Konstruksi Bangunan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2017)

Gita Anggia, 154010005 and Prof, Dr.H. Jaja Suteja,SE.,MSI,CFRM.DBA, Pembimbing I and Erik Syawal Alghifari, SE.,MM, Pembimbing II (2019) PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP KINERJA KEUANGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Properti Real Estate dan Konstruksi Bangunan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I FIX.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II FIX.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III FIX.pdf

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (42kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berawal dari ditemukannya permasalahan pada nilai perusahaan, masalah yang terlihat dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan yang menurun pada tahun 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh keputusan investasi, keputusan pendanaan, dan kebijakan dividen terhadap terhadap kinerja keuangan dan dampaknya terhadap nilai perusahaan pada perusahaan properti, real estate dan konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2017. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel 17 perusahaan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan (library research) dan riset online (online research). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis), uji hipotesis, analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keputusan investasi, keputusan pendanaan dan kebijakan dividen secara langsung mempengaruhi kinerja keuangan masing-masing sebesar 14,60%, 8,82% dan 4,75%. Secara bersama-sama keputusan investasi, keputusan pendanaan dan kebijakan dividen mempengaruhi kinerja keuangan sebesar 22,5%. Pengaruh variabel independen yang dominan adalah keputusan investasi. Penelitian ini juga menghasilkan kesimpulan bahwa kinerja keuangan berpengaruh terhadap nilai perusahaan sebesar 33,7%. Kata kunci : Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Kebijakan Dividen, Kinerja Keuangan, Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 09 Sep 2019 03:50
Last Modified: 01 Jul 2021 04:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43097

Actions (login required)

View Item View Item