Strategi Komunikasi Pemasaran Industri Hilir Teh Produk Teh Walini di PT Perkebunan Nusantara VIII

Ratnasari, 152050007 (2019) Strategi Komunikasi Pemasaran Industri Hilir Teh Produk Teh Walini di PT Perkebunan Nusantara VIII. Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (158kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul STRATEGI KOMUNIAKSI PEMASARAN INDUSTRI HILIR TEH PRODUK TEH WALINI DI PT PERKEBUNAN NUSANTARA VIII. Komunikasi Pemasaran adalah kegiatan yang dilakukan untuk menginformasikan, membujuk, mengingatkan atau menyampaikan kepada publik mengenai keberadaan produk atau jasa yang dijual dan beredar di pasar agar dikenal, dibeli kemudian menjadi pelanggan. Komunikasi pemasaran memegang peranan sangat penting bagi perusahaan. Penelitian ini bermaksud untuk mendeskripsikan mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran Industri Hilir Teh Produk Teh Walini di PT Perkebunan Nusantara VIII. Untuk menjawab strategi tersebut peneliti menggunakan 3 subfokus yaitu, Perencanaan komunikasi pemasaran, pelaksanaan dan Evaluasi. Metode penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yaitu suatu metode yang memaparkan gambaran dan atau/ pemahaman mengenai bagaimana dan mengapa suatu gejala atau realitas komuniksi terjadi. Sedangkan pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, dokumentasi, internet searching dan di dukung oleh studi pustaka. Adapun teknik analisa data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan evaluasi. Hasil yang di peroleh dari penelitian ini bahwa untuk dapat menegmbangkan aktivitas komunikasi pemasaran agar tetap berjalan dengan efektif harus melakukan tahapan menganalisis situasi internal dan eksternal, menentukan tujuan komunikasi pemasaran, memutuskan bauran komunikasi pemasaran yaitu, periklanan, promosi penjualan, personal selling dan pemasaran langsung. Penelitian ini juga menemukan bahwa aktivitas komunikasi pemasaran yang telah dijalankan bertujuan agar produk dapat dikenal oleh khalayak dan dapat memberikan berbagai informasi melalui kegiatan komunikasi pemasaran tersebut. Maka sangat penting dilakukan komunikasi pemasaran agar terjalinnya hubungan baik dengan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 28 Sep 2019 06:19
Last Modified: 28 Sep 2019 06:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43084

Actions (login required)

View Item View Item