STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA CANDI BUMI AYU DI KABUPATEN PALI PROVINSI SUMATERA SELATAN

Muhammad Destra Mandala, 152050169 (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA CANDI BUMI AYU DI KABUPATEN PALI PROVINSI SUMATERA SELATAN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DESTRA_BAB I.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DESTRA_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DESTRA_BAB II.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
M. DESTRA MANDALA_COVER.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
M. DESTRA MANDALA_ABSTRAK.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DESTRA_LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (924kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA CANDI BUMI AYU DI KABUPATEN PALI PROVINSI SUMATERA SELATAN (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran Wisata Candi Bumi Ayu Oleh Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Pali Provinsi Sumatera Selatan). Tujuan dan Kegunaan Penelitian ini adalah untuk Mengetahui Bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran Wisata Candi Bumi Ayu yang dilakukan Oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pali dilihat dari tiga aspek antara lain dilihat dari Efek Kognitif, Efek Afektif dan Efek Konatif. Metode Penelitian yang digunakan dalam Penelitian ini adalah Studi Kasus dengan Tipe Penelitian yang digunakan bersifat Kualitatif. Teori yang digunakan dalam Penelitian ini adalah Teori Persuasi dan Teori Komunikasi Pemasaran Model Priansa. Teknik Pengumpulan Data dalam Penelitian ini dengan cara Studi Pustaka, Observasi Lapangan dan Wawancara mendalam. Melalui suatu Konsep Marketing Communication Strategy Model Priansa (Strategi Komunikasi Pemasaran model Priansa) diharapkan dapat dijalankan suatu skema komunikasi secara efektif untuk memberikan pengertian kepada khalayak masyarakat ataupun Pengunjung yang datang ke Wisata Candi Bumi Ayu untuk memperkenalkan Wisata sehingga pada akhirnya akan meningkatkan jumlah angka kunjungan wisata ke Candi Bumi ayu. Hasil yang diperoleh dari Penelitian ini adalah bahwa Disbudpar Kabupaten Pali menggunakan ketiga elemen Strategi komunikasi Pemasaran untuk Memasarkan perihal Objek Wisata Candi Bumi Ayu. Disbudpar Kabupaten Pali menggunakan berbagai Media, baik Konvensional maupun Media Online, Melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan atau Event , dan membentuk Kelompok-Kelompok wisata yang dapat mendukung pada pemasaran Objek Wisata Candi Bumi Ayu. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Pemasaran, Wisata, Candi Bumi Ayu.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 07 Sep 2019 04:36
Last Modified: 07 Sep 2019 04:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43066

Actions (login required)

View Item View Item