Seli Ambarwati, 155030068 (2019) PEMBELAJARAN MENGONSTRUKSI TEKS NEGOSIASI BERFOKUS PADA STRUKTUR KOMPLEKS PENAWARAN MENGGUNAKAN MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) PADA SISWA KELAS X SMA PASUNDAN 2 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
Cover.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text
RINGKESAN.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (483kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (89kB) | Preview |
Abstract
Judul dari penelitian ini adalah “Pembelajaran Mengonstruksi Teks Negosiasi Berfokus Pada Struktur Kompleks Penawaran Menggunakan Model Think Pair Share di Kelas X SMA Pasundan 2 Kota Bandung Tahun Pelajaran 2018/2019”. Rumusan masalah yang penulis ajukan adalah: (1) Keterampilan menulis dianggap sulit, karena tidak dikuasai setiap orang, (2) Adanya kesulitan peserta didik kelas X SMA Pasundan 2 Bandung dalam membuat teks negosiasi berfokus pada struktur kompleks penawaran, (3) Penerapan model pembelajaran yang digunakan pendidik belum mam pu membuat peserta didik aktif dalam proses belajar mengajar.Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen yang pelaksanaannya menggunakan jenis eksperimen kuasi dengan desain the one group pretest-postest. Populasi penelitian ini terdiri dari 25 peserta didik yang merupakan Peserta Didik kelas X SMA Pasundan 2 Kota Bandung. Adapun hasil penelitiannya adalah sebagai berikut: (1) Penulis mampu merencanakan, melaksanakan dan menilai kegiatan pembelajaran mengonstruksi teks negosiasi berfokus pada struktur kompleks penawaran menggunakan model think pair share pada siswa kelas X SMA Pasundan 2 Bandung. Adapun nilai perencanaan pembelajaran mengonstruksi teks negosiasi berfokus pada struktur kompleks penawaran menggunakan model think pair share didapat penulis sebesar 3,4 dengan kategori baik. Artinya, penulis dapat merencanakan dan melaksanakan, (2) Peserta didik kelas X SMA Pasundan 2 Bandung mampu menulis teks negosiasi berfokus pada struktur penawaran. Hal ini terbukti dari nilai rata-rata. Nilai rata-rata prates sebesar 31 termasuk kategori sangat kurang, sedangkan nilai rata -rata pasca tes sebesar termasuk kategori baik. Jadi, selisih nilai rata-rata prates dan pasca tes yaitu 81,48. Hasil ini membuktikan bahwa kemampuan menulis teks negosiasi berfokus pada struktur penawaran peserta didik kelas X SMA Pasundan 2 Bandung mengalami peningkatan, 3) Metode think pair share efektif digunakan dalam pembelajaran mengonstruksi teks negosiasi berfokus pada struktur kompleks penawaran menggunakan model think pair share pada siswa kelas X SMA Pasundan 2 Bandung. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan statistik dengan hasil thitung > ttabel, yaitu 9.80 > 1,71 pada tingkat kepercayaan 95%, taraf signifikan 5% dan derajat kebebasan 24. Kata Kunci: mengonstruksi teks negosiasi, struktur kompleks penawaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 08:26 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 08:26 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43025 |
Actions (login required)
View Item |