FUNGSI KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN HOTEL CROWNE PLAZA BANDUNG

Ani Ramadhana, 152050368 (2019) FUNGSI KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN HOTEL CROWNE PLAZA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (375kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “FUNGSI KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN HOTEL CROWNE PLAZA BANDUNG”. Lokasi penelitian ni dilakukan di Hotel Crowne Plaza Bandung Jalan Lembong No.19 Kota Bandung. Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana fungsi empati, suportif, sikap positif dan kesetaran dalam komunikasi interpersonal, yang dilakukan untuk mengetahui kinerja seorang karyawan dari sub variabel kualitas kerja, ketepatan waktu, inisiatif, kemampuan dan komunikasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif. Metode penelitian atau deskriprif-kuantitatif adalah metode yang hanya memberikan gambaran deskripsi tentang variabel dari sebuah fenomena yang diteliti. Dalam menentukan ukuran sampel dari populasi, peneliti menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data diperoleh dari studi pustaka, wawancara dan observasi di Hotel Crowne Plaza Bandung. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan maka diperoleh bahwa komunikasi interpersonal karyawan yang baik menjadi faktor pendukung peningkatan kinerja kerja karyawan hotel Crowne Plaza Bandung. Karyawan merupakan faktor paling penting dalam perusahaan. Maka dari itu, setiap karyawan harus mempunyai dorongan atau motivasi dari pimpinan maupun sekitarnya untuk bekerja lebih baik lagi dalam mencapai tujuan bersama. Adapun hal yang peneliti sarankan, yaitu karyawan diharapkan lebih sering mengecek email seputar pekerjaan agar mengurangi kemungkinan miskomunikasi dalam perusahaan atau sesama departemen. Selain itu Crowne Plaza Bandung diharapkan dapat menambah SDM perusahaan untuk mengurangi beban pekerjaan karyawan yang ada, semakin banyak SDM yang dimiliki perusahaan maka semakin ringan pekerjaan yang dikerjakan karena karyawan dapat berbagi tugas. Karyawan Hotel Crowne Plaza Bandung diharapkan dapat melaksanakan komunikasi interpersonal ke sesama karyawan maupun ke pimpinannya lebih baik lagi agar terjalin iklim organisasi yang lebih nyaman lagi untuk semua pihak yang ada di perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 06 Sep 2019 07:55
Last Modified: 06 Sep 2019 07:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43019

Actions (login required)

View Item View Item