PENGARUH RISK BASED INTERNAL AUDITING DAN WHISTLEBLOWING SYSTEM TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (FRAUD) (Survey Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Kota Bandung)

Fina Fauziyyah, 154020228 and Prof. Dr. Hj. Ida Suraida, SE.,MSi.AK.CA, Pembimbing I and Budi Septiawan S.E.M.AK.,MBA, Pembingbing II (2019) PENGARUH RISK BASED INTERNAL AUDITING DAN WHISTLEBLOWING SYSTEM TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (FRAUD) (Survey Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BISMILLAH 1 FINA.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II FINA.pdf

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III FINA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (142kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh pelaksanaan Risk Based Internal Auditing dan Whistleblowing System terhadap Pencegahan Kecurangan (Fraud). Populasi dalam penelitian ini adalah Satuan Pengawasan Internal dan Quality Control pada PT Kereta Api Indonesia (Persero). Jumlah sempel yang diambil sebanyak 50 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan kuesioner. Teknik sampling menggunakan sample jenuh. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Normalitas, Uji Multikoleniaritas, Uji Heteroskedastisitas, Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisien Korelasi, Uji Hipotesis dan Analisis Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa besarnya pengaruh pelaksanaan risk based internal auditing terhadap pencegahan kecurangan yaitu sebesar 18,7% dan besarnya pengaruh whistleblowing system terhadap pencegahan kecurangan yaitu sebesar 23,2%. Dengan demikian, semakin tinggi pengaruh pelaksanaan risk based internal auiditing dan whistleblowing system maka akan semakin meningkatkan pencegahan kecurangan. Kata kunci: Risk Based Internal Auditing, Whistleblowing System dan Pencegahan Kecurangan (Fraud)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 06 Sep 2019 07:17
Last Modified: 06 Sep 2019 07:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43009

Actions (login required)

View Item View Item