SLACK RESOURCES, UKURAN PERUSAHAAN, DAN GROWTH TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013-2017)

Chelsea Ariandy, 154020053 and Isye Siti Aisyah, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing I (2019) SLACK RESOURCES, UKURAN PERUSAHAAN, DAN GROWTH TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK - Chelsea Ariandy.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I - Chelsea Ariandy.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II - Chelsea Ariandy.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER - Chelsea Ariandy.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA-converted.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III - Chelsea Ariandy.pdf

Download (778kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

iv ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana slack resources, ukuran perusahaan dan growth pada perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017 serta mengetahui pengaruh slack resources, ukuran perusahaan dan growth terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif. Populasi dari penelitian ini yaitu sebanyak 28 perusahaan BUMN yang listing di BEI periode 2013-2017. Metode pemilihan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan total 10 perusahaan yang memenuhi kriteria. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian bahwa sebagian besar perusahaan BUMN yang listing di BEI tahun 2013-2017, slack resources termasuk dalam kategori rendah, untuk ukuran perusahaan termasuk dalam kategori sedang, growth termasuk dalam kategori rendah, dan pengungkapan tanggung jawab sosial termasuk dalam kategori rendah. Secara parsial slack resources, ukuran perusahaan, dan growth berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Dan secara simultan slack resources, ukuran perusahaan dan growth berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Kata kunci: Slack Resources, Ukuran Perusahaan, Growth dan Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 06 Sep 2019 03:36
Last Modified: 06 Sep 2019 03:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42986

Actions (login required)

View Item View Item