STRATEGI PROMOSI INDIHOME PT. TELKOM REGIONAL 3 JAWA BARAT Studi Deskriptif Kualitatif Dalam Mempromosikan Produk Indihome

Gusniawati Wulansari, 152050176 (2019) STRATEGI PROMOSI INDIHOME PT. TELKOM REGIONAL 3 JAWA BARAT Studi Deskriptif Kualitatif Dalam Mempromosikan Produk Indihome. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul STRATEGI PROMOSI INDIHOME PT TELKOM REGIONAL 3 JAWA BARAT, indihome merupakan produk Bundling yang telah menyediakan layanan Triple Play (3P) terdiri dari telephone rumah, internet dan televisvi kabel yang memeiliki kemampuan dapat di rewind atau pause. Yang tidak dimiliki oleh operator lainnya maka dari itu membuat indihome sendiri digemari karena banyak keunggulan yang dimiliki oleh indihome. Dalam strategi promosi tidak hanya memasarkan produk terlebih Dalam rangka mencapai target dalam meningkatkan penjualan, tentunya dibutuhkan suatu strategi yang tepat agar mencapai kesuksesan dimana strategi promosi ini sangat berperan penting dan menunjang keberhasilan suatu perusahaan, oleh karena itu indihome menerapkan elemen promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi indihome yang dilakukan PT Telkom Regional 3 dalam mempromosikan, dan memsarkan produk yang dapat meningkakn jumlah pelanggan, serta menambah dan memperdalam pengetahuan peneliti baik secara teori maupun aplikasinya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, dengan menggunakan teknik melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi secara langsung sehingga data tersebut dapat melengkapi penelitian ini. Informan dalam penelitian ini terdapat tujuh informan yang tentunya mempunyai kaitan dan mengetahui mengenai penelitian yang di bahas. Teori yang digunakan dalam peneliti ini yaitu teori promotion mix. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah strategi promosi yang dilakukan PT. Telkom Regional 3 yaitu elemen Promotion Mix sebagai stategi promosi indihome dalam mempromosikan dan meningkatkan jumlah pelanggan. Seperti Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Pennjualan Perorangan dan Pemsaran Langsung. Dengan menyelenggarakan event-event kegiatan CSR, undian berhadiah kepada pelanggan, beriklan di media sosial, kerjasama dengan media cetak (Koran), radio dalam mempromosikan indihome. kemudian door to door kesetiap peruumahan membagikan brosur, ikut serta menghadiri dan terlibat dalam acara besar. Strategi promosi indihome menunjukan adanya keberhasilan yang memuaskan dikarenakan peningkatan jumalah pelanggan setiap bulannya meningkat. Kata kunci : Strategi Promosi, Komunikasi Pemasaran, Promotion Mix, Indihome

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 06 Sep 2019 02:15
Last Modified: 06 Sep 2019 02:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42964

Actions (login required)

View Item View Item