Muhammad Hanif Ibrahim, 152050158 (2019) CITRA PERUSAHAAN PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) MELALUI PERAN PUBLIC RELATIONS. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
5. COVER.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
1. BAB 1.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
2. BAB 2.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (37kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Transportasi merupakan kebutuhan utama di zaman yang sudah modern seperti sekarang ini. Salah satu transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat di dunia maupun di Indonesia adalah moda transportasi kereta api. Perkembangan kereta api di Indonesia sendiri dimulai saat masa penjajahan Hindia Belanda. Setelah Indonesia merdeka, pengoperasian kereta api diambil alih oleh pemerintah Indonesia. Perusahaan Badan Usaha Milik Negara PT. Kereta Api Indonesia (Persero), merupakan satu-satunya operator tunggal pengoperasian moda transportasi kereta di Indonesia. Dalam menjaga reputasi dan citra perusahaannya dibutuhkan peran Public Relations untuk memelihara hubungan dengan publik internal dan eksternal perusahaan. Publik internal perusahaan diantaranya ialah para pegawai PT.Kereta Api Indonesia (Persero) dan publik eksternal perusahaan diantaranya ialah media massa, penumpang kereta/pengguna jasa transportasi kereta api, dan community relations. Peran Public Relations dalam tubuh perusahaan sekelas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) ada tiga tanggung jawab yang harus diemban secara professional, yaitu peran sebagai interpreter/penerjemah, peran sebagai boundary managers/memainkan peran diperbatasan diantara publiknya, dan yang terakhir ialah peran sebagai penasihat top level management. Judul penelitian ini adalah Citra PT. Kereta Api Indonesia (Persero) melalui peran Public Relations. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui usaha yang dilakukan oleh Public Relations dalam mengelola citra perusahaan. Di dalam penelitian ini juga dibahas mengenai bagaimana pandangan dan citra perusahaan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) di mata pengguna atau penumpang kereta api. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Dari hasil penelitian dapat diketahui bagaimana peran dan usaha apa saja yang dilakukan oleh Public Relations PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dalam menjaga citra perusahaan diantaranya dengan membina hubungan yang baik dengan publik internal dan eksternal.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 05 Sep 2019 07:18 |
Last Modified: | 05 Sep 2019 07:18 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42923 |
Actions (login required)
View Item |