PENGARUH FUNGSI AUDIT INTERNAL DAN PENERAPAN WHISTLEBLOWING SYSTEM TERHADAP EFEKTIVITAS PENCEGAHAN KECURANGAN (Survey Pada PT. Pindad (Persero), PT. Kereta Api Indonesia (Persero), dan PT. INTI (Persero) )

Muhamad Nurhafizh, 144020197 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH FUNGSI AUDIT INTERNAL DAN PENERAPAN WHISTLEBLOWING SYSTEM TERHADAP EFEKTIVITAS PENCEGAHAN KECURANGAN (Survey Pada PT. Pindad (Persero), PT. Kereta Api Indonesia (Persero), dan PT. INTI (Persero) ). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Fungsi Audit Internal dan Penerapan Whistleblowing System Terhadap Efektivitas Pencegahan Kecurangan”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Fungsi Audit Internal dan Penerapan Whistleblowing System Terhadap Efektivitas Pencegahan Kecurangan pada PT Pindad (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT INTI (Persero). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif dengan mengunakan teknik sampel jenuh sebanyak 35 responden. Teknik Skala Likert dipergunakan dalam melakukan pengukuran atas jawaban dari pertanyaan yang diajukan kepada responden penelitian dengan cara memberikan skor pada setiap item jawaban. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS 25.0 for Windows. Hasil pada penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Fungsi Audit Internal dan Penerapan Whistleblowing System berpengaruh secara signifikan terhadap Efektivitas Pencegahan Kecurangan. Besarnya pengaruh Fungsi Audit Internal terhadap Efektivitas Pencegahan Kecurangan yaitu 28,3%, sedangkan pengaruh Penerapan Whistleblowing System terhadap Efektivitas Pencegahan Kecurangan yaitu 42,7%. Secara simultan, Fungsi Audit Internal dan Penerapan Whistleblowing System berpengaruh secara signifikan terhadap Efektivitas Pencegahan Kecurangan sebesar 71%, sedangkan sisanya 29% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Fungsi Audit Internal, Penerapan Whistleblowing System, dan Efektivitas Pencegahan Kecurangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 05 Sep 2019 03:49
Last Modified: 05 Sep 2019 03:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42875

Actions (login required)

View Item View Item