NGARUH VOLATILITAS ARUS KAS, BESARAN AKRUAL DAN VOLATILITAS PENJUALAN TERHADAP KUALITAS LABA (Studi pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017)

Ulfa Anggiasari, 154020159 and Taty Sariwulan, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing I (2019) NGARUH VOLATILITAS ARUS KAS, BESARAN AKRUAL DAN VOLATILITAS PENJUALAN TERHADAP KUALITAS LABA (Studi pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (777kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Laporan keuangan dibuat oleh manajemen untuk mempresentasikan kinerja perusahaan yang dikelolanya. Dalam laporan keuangan terdapat informasi yang dibutuhkan bagi pihak internal maupun eksternal perusahaan. Seringkali manajemen menyajikan laba yang tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya. Dalam penelitian ini kualitas laba di ukur dengan proksi yang melekat pada laba itu sendiri yaitu arus kas dan akrualnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan mengetahui bukti empiris pengaruh antara volatilitas arus kas, besaran akrual dan volatilitas penjualan terhadap kualitas laba. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling untuk pengambilan sampel. Berdasarkan kriteria purposive sampling, sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 15 perusahaan property dan real estate yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) periode 2013-2017. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan uji t, uji f, analisis korelasi, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel volatilitas arus kas, besaran akrual dan volatilitas penjualan memiliki pengaruh signifikan terhadap kualitas laba. Kata kunci : Volatilitas Arus Kas, Besaran Akrual, Volatilias Penjualan dan Kualitas laba

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 05 Sep 2019 03:22
Last Modified: 05 Sep 2019 03:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42868

Actions (login required)

View Item View Item