PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, MOTIVASI, DAN PROFESIONALISME TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Survei Pada BUMN Sektor Jasa Keuangan dan Asuransi di Kota Bandung)

Sukesih, 154020244 and Ruslina Lisda, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, MOTIVASI, DAN PROFESIONALISME TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Survei Pada BUMN Sektor Jasa Keuangan dan Asuransi di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I KESIH.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II KESIH.pdf

Download (768kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III KESIH.pdf

Download (844kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN SCAN.pdf

Download (138kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh Budaya Organisasi, Motivasi dan Profesionalisme terhadap Kinerja Auditor Internal. Populasi dalam penelitian ini adalah Auditor Internal dan Satuan Pengawasan Internal pada BUMN Sektor Jasa Keuangan dan Asuransi di Kota Bandung. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 46 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan kuesioner. Teknik sampling menggunakan teknik Probability Sampling dengan menggunakan metode Simpel Random Sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reabilitas, analisis korelasi berganda, analisis regresi berganda, uji T, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa besarnya pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja auditor internal yaitu sebesar 17,6%. Pengaruh motivasi terhadap kinerja auditor internal yaitu sebesar 23,4%. Pengaruh profesionalisme terhadap kinerja auditor internal sebesar 29,6%. Secara simultan menunjukan bahwa besarnya pengaruh budaya organisasi, motivasi dan profesionalisme terhadap kinerja auditor internal sebesar 70,7%, sedangkan sisanya sebesar 20,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian ini. Dengan demikian, semakin tinggi budaya organisasi, motivasi dan profesionalisme maka akan semakin meningkatkan kinerja auditor internal. Kata kunci: Budaya Organisasi, Motivasi, Profesionalisme, Kinerja Auditor Internal.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 05 Sep 2019 02:17
Last Modified: 05 Sep 2019 02:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42856

Actions (login required)

View Item View Item