PENGARUH PEMBIAYAAN BERMASALAH DAN KECUKUPAN MODAL TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus pada Bank Umum Syariah yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Periode 2013-2017)

ARIEF EKA WIBOWO, 154020186 and Prof. Dr. Hj. Ida Suraida, SE.,MSi.AK.CA, Pembimbing I and Budi Septiawan S.E.M.AK.,MBA, Pembingbing 2 (2019) PENGARUH PEMBIAYAAN BERMASALAH DAN KECUKUPAN MODAL TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus pada Bank Umum Syariah yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Periode 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB Unpas.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.1 ABSTRAK indonesia.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.2 ABSTRAK inggris rev.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Arief rev beres.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II Arief rev beres.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III Arief Rev beres.pdf

Download (632kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. dapus beres up.pdf

Download (399kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris mengenai pengaruh Pembiayaan Bermasalah dan Kecukupan Modal terhadap Profitabilitas Perbankan Syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2013-2017, data penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari lama resmi Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Umum Syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari website resmi Bank Umum Syariah. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel purposive sampling sehingga memperoleh 11 Bank Umum Syariah. Pengujian Hipotesis penelitian menggunakan statistik uji hipotesis. Untuk mengetahui besarnya pengaruh Pembiayaan Bermasalah dan Kecukupan Modal digunakan analisis regresi linear berganda, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi, uji hipotesis parsial serta uji hipotesis simultan. Hasil dari peneliti menunjukan, dengan menggunakan analisis regresi linear berganda bahwa secara parsial Pembiayaan Bermasalah dan Kecukupan Modal berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas. Hasil dari penelitian secara simultan menunjukan bahwa Pembiayaan Bermasalah dan Kecukupan Modal berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas pada Perbankan Syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan periode 2013-2017. Kata Kunci : Pembiayaan Bermasalah, Kecukupan Modal, Profitabilitas.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 04 Sep 2019 08:54
Last Modified: 04 Sep 2019 08:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42843

Actions (login required)

View Item View Item