PENGARUH PELAKSANAAN AUDIT INTERNAL DAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERN TERHADAP EFEKTIVITAS PENCEGAHAN KECURANGAN (FRAUD) (Survey pada Auditor Internal yang bekerja di PT.Pindad, PT.INTI dan PT.KAI di Kota Bandung)

M. Wahyu Seno Aji, 144020198 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH PELAKSANAAN AUDIT INTERNAL DAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERN TERHADAP EFEKTIVITAS PENCEGAHAN KECURANGAN (FRAUD) (Survey pada Auditor Internal yang bekerja di PT.Pindad, PT.INTI dan PT.KAI di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB Unpas.

[img]
Preview
Text
1. COVER-SA-FIX.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK-SA-FIX.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA-SR.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelaksanaan audit internal dan efektivitas pengendalian intern terhadap efektivitas pencegahan kecurangan pada PT.Pindad, PT.INTI dan PT.KAI di Kota Bandung. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan sumber data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah dengan metode non probability sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas instrument, analisis regresi berganda, analisis korelasi, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. Banyaknya populasi penelitian adalah 35 orang, sampel penelitian yang digunakan adalah 35 orang dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa pelaksanaan audit internal dan efektivitas pengendalian intern berpengaruh terhadap Efektivitas Pencegahan Kecurangan pada PT. Pindad, PT.INTI, dan PT.KAI di Kota Bandung. Persentase pengaruh pelaksanaan audit internal sebesar 30,0% terhadap efektivitas pencegahan kecurangan, dan besarnya persentase pengaruh efektivitas pengendalian intern sebesar 26,0% terhadap efektivitas pencegahan kecurangan. Sedangkan persentase pengaruh pelaksanaan audit internal dan efektivitas pengendalian intern secara simultan terhadap efektivitas pencegahan kecurangan pada PT.pindad, PT.INTI, dan PT.KAI di Kota Bandung sebesar 56,0%. Kata Kunci: Pelaksanaan Audit Internal , Efektivitas Pengendalian Intern, Efektivitas Pencegahan Kecurangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 04 Sep 2019 07:23
Last Modified: 04 Sep 2019 07:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42823

Actions (login required)

View Item View Item