PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PEMERINTAH DAN PENGAWASAN KEUANGAN DAERAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH (Survey pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Bandung dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bandung)

Rinaldi Fahri, 144020122 and Dr.Hj. Liza Laila Nurwulan, SE,MSi,AK,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PEMERINTAH DAN PENGAWASAN KEUANGAN DAERAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH (Survey pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Bandung dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB II KAJIAN PUSTAKA, KERANGKA PEMIKIRAN DAN HIPOTESIS_3.pdf

Download (623kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (220kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh sistem pengendalian internal pemerintah dan pengawasan keuangan daerah terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah dan dampaknya terhadap kinerja pemerintah daerah. Populasi yang digunakan adalah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Bandung sebanyak 15 SKPD dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan asosiatif dengan pendekatan survey serta dengan menggunakan data primer. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur, korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t dan uji-f serta analisis koefisien determinasi dengan bantuan program IBM SPSS Statistic Versi 25. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa sistem pengendalian internal pemerintah dan pengawasan keuangan daerah berpengaruh terhadap kinerja pemerintah daerah melalui kualitas laporan keuangan pemerintah. Kata Kunci: Sistem Pengendalian Internal Pemerintah, Pengawasan Keuangan Daerah, Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah, Kinerja Pemerintah Daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 04 Sep 2019 06:48
Last Modified: 04 Sep 2019 06:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42808

Actions (login required)

View Item View Item